Meetup suWec dan Stasion

Waaaah…namanya kok aneh-aneh ya? Kira-kira apaan tuh? Eith, tunggu sebentar, bagi rekan-rekan yang hobi bermain di dunia digital mustinya nggak asing lagi dengan nama-nama itu, khususnya yang berdomisili di Surabaya dan Malang.

Apa itu suWec? suWec merupakan komunitas para pelaku industri web yang ada di Surabaya. Beragam profesi bidang internet hadir dalam komunitas ini. Di antaranya dalam bidang web development, web server, internet marketing, e-commerce, online media, blogger, online content marketing, social media marketing, dan lain-lain.

 

Lalu, apa itu Stasion? Stasion adalah Komunitas Startup Lokal di kota Malang yang dibentuk sebagai wadah untuk membangun sinergi antar anggota-nya yang berkecimpung di dunia bisnis digital/teknologi.

Nah sementara itu dulu perkenalannya. Selanjutnya, aku mau cerita dikit tentang kegiatan acara Meetup suWec dan Stasion. Sebenarnya waktu acara tidak bersamaan. Tetapi karena kemaren setelah acara suWec belum sempat nge-blog dan keburu hadir di acara Stasion, jadinya coretan blog saya gabung saja lah… he he he boleh kan?

Untuk meetup suWec pada hari Kamis, 21 Juli 2011 jam 16.00 – 20.30 WIB kemaren membahas tentang game dan development serta peluangnya. Penyelenggaraan acara bertempat di De Sava Cafe (Toko Buku Petra Toga Mas – Pucang). Wuih…kalo menurut aku, acaranya seru banget. Kita yang hadir di sana bisa bermain game, bersenang-senang sambil cari kenalan 😀

Acara dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama Waktunya bermain yang disemarakkan team dari Kummara dan Agate. Dari team Kummara mereka membawakan + 10 boardgames hasil karyanya, dan dari Agate, mereka membawakan Flash game, Mobile games, dan Facebook game. Yang kesemua game tersebut diatas bisa kita nikmati bagi yang hadir dalam acara itu. Gimana? seruu banget kan? Lanjut ke sesi kedua yaitu “Talkshow Berbagi Semangat Positif Gaming”. Untuk pembicaranya Rudi Cahyono (Indonesia Bercerita), Imam Kuswardayan (GameEdukasi.com), Eko Nugroho (Indonesia Bermain). Yang intinya, bahwa bermain game itu tidak selalu bernilai negatif seperti pandangan kebanyakan orang. Bermain game memiliki nilai-nilai pembelajaran jika diterapkan pada porsinya.

Okay…dilanjut dengan meetup Stasion dengan tema “Mobile Development Opportunity for Startup Business”. Kalau yang Stasion ini, waktu acara diadakan kemaren tanggal 27 Juli 2011 Jam 13:00 – 16:30 WIB. Meetup berlokasi di Gedung AH Politeknik Negri Malang – Jl. Soekarno Hatta No.9. Meetup Stasion juga ndak kalah seru sama meetup suWec. Dihadiri berbagai kalangan, dari kalangan dosen, mahasiswa, praktisi dan pebisnis (khususnya dibidang digital), dll. Untuk Talkshow, di isi oleh Rama Mamuaya dari DailySocial.net, Kevin Osmond dari Bouncity, dan juga ada Denny Santoso dari SixReps.com. Intinya dalam talkshow kali ini berisi tentang berbagi pengalaman, tips-trix, untuk pengembang maupun yang akan menuangkan ide dalam membangun startup. Mereka membagi-bagikan pengalaman kepeda peserta yang hadir agar tetap bersemangat untuk membangun Indonesia di era digital. Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi yang akan membangun negri tercinta ini?? 😀

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack