Cara Mencari Keyword Pada Software Riset Keyword

Sebagai contoh, anggap saja saya tertarik dengan topik ‘pet‘. atau binatang kesayangan Maka ‘pet’ di sini merupakan ‘kata kunci’ saya. Dan orang-orang yang mencari informasi seputar ‘pet’ melalui internet adalah ‘pasar’ saya.

Di internet kita bisa melakukan riset pasar dan mengetahui berapa banyak jumlah pencari kata kunci (pasar) yang kita bidik tersebut.

Untuk melakukan riset, saya menggunakan freekeywords.Wordtracker.com

 

Setelah melakukan riset, saya mendapatkan data bahwa kata kunci ‘pet‘ dicari sebanyak 5,114 kali pada hari ini.

Apa langkah selanjutnya? Saya pergi ke Google. Saya ketikkan kata kunci ‘pet’, dan di kanan atas saya mendapatkan info: Results 1 – 10 of about 246,000,000 for pet. Lihat gambarnya di bawah!

 

… 246 juta … ternyata banyak sekali saingannya. :

Nah, apa yang saya lakukan berikutnya?

Saya akan melakukan riset ‘kata kunci’ kembali.

Melalui freekeywords.WordTracker.com kita bisa ‘menggali’ lebih dalam kata kunci yang kita bidik. Cari kata kunci yang masih ada pencarinya tapi saingannya sedikit di Google!

Pada saat melakukan riset, mungkin Anda harus bolak-balik antara freekeywords.WordTracker.com dan Google untuk menentukan kata kunci yang *tepat* untuk kita target.

Rumusnya: Jika jumlah pasar yang kita target masih ada (disarankan ratusan jumlahnya), sementara hasil pencarian atau saingan di google:

lebih kecil dari 10 juta (ambil)

lebih besar dari 10 juta (jangan di ambil)

Usahakan untuk mencari kata kunci di mana hasil pencarian di Google itu kurang dari 7 juta apa lagi di bawah 5 juta, dan lebih baik jika kata kunci tersebut masih mengandung ‘kata kunci utama’. Contoh, kata kunci yang akan saya bidik selanjutnya adalah ‘pet costumes’, masih mengandung kata kunci utama bukan? Yaitu ‘pet’.

Anggaplah saya sudah melakukan riset, setelah bolak-balik antara freekeywords.wordtracker.com dan Google.com, akhirnya saya menemukan kata kunci “pet costumes”.

Berdasarkan hasil riset, kata kunci pet costumes ini dicari sebanyak 1,780 hari ini. Lihat gambar di bawah:

Dan sementara saat saya cek di Google mendapatkan info: Results 1 – 10 of about 2,020,000 for Pet Costumes. Lihat gambar di bawah!

 

Yaa..! Saya sudah dapat 1 kata kunci niche!

Niche = Pasar Ceruk, alias banyak pencari tapi sedikit saingan.

Sampai disini anda sudah punya gambaran tentang produk apa yang akan anda pasarkan atau program affiliasi apa yang cocok untuk diikuti ?

Pada artikel yang akan datang saya akan lanjutkan dengan Cara Memilih Konten atau Isi Website yang Berhubungan dengan Kata Kunci yang kita miliki. Semoga bermanfaat 🙂

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack