Bagaimana Prediksi Cloud Tahun 2015

Prediksi Cloud 2015
Img: Wowrack

Surabaya (Wowrack) – Dalam pikiran kita semua, segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi adalah sebuah inovasi. Kita lihat inovasi-inovasi yang terjadi pada Smartphone, dalam setiap bulan ada banyak produk-produk baru yang menawarkan pengalaman berbeda untuk penggunanya.

Sama seperti Cloud Computing, salah satu bagian dalam teknologi yang juga akan mengalami perubahan baik lambat ataupun cepat. Berikut adalah beberapa prediksi bagaimana Cloud Computing bisa berkembang pada 2015.

1. Peningkatan Pengguna Cloud
Seperti prediksi-prediksi tahun-tahun sebelumnya, Cloud diperkirakan akan meningkat secara signifikan. Hal ini juga tidak terlepas dengan data research yang sudah dilakukan berbagai elemen. Sejatinya banyak pihak yang meragukan keamanan Cloud setelah ada beberapa kejadian yang menimpa penggunanya seperti yang terjadi pada salah satu produk Apple pada tahun 2014 silam.

Namun, hal itu bukanlah alasan utama tidak menggunakan Cloud. Alasan lainnya adalah masih banyak orang yang belum paham akan cloud itu sendiri. Sehingga mereka memutuskan tetap dengan layanan Data Centre yang mereka gunakan saat ini.

2. Perang Tarif dan Layanan Antar Provider
Ketika sebuah bisnis mulai banyak pesaing, perang tarif dan layanan yang ditawarkan pun akan semakin sengit. Dengan demikian, Anda harus bisa memilih provider yang benar-benar “aman” dalam menjaga data Anda. Banyak provider yang memberikan fitur dan penawaran menarik lainnya dengan harga murah. Tapi, bagaimana dengan sistem keamanannya? Ada juga Provider yang memberikan harga mahal tapi keamanan juga masih tidak optimal. Oleh karena itu, pandai-pandailah Anda dalam menentukan provider yang bisa menjaga kepercayaan Anda dan juga kerahasiaan data Anda.

3. Kecepatan Inovasi Software Akan Meningkat.
Tantangan akan teknologi yang lebih canggih akan menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi para provider. Saat semua itu berlangsung, kita akan dapat mengamati bagaimana para pembangun perangkat lunak melakukan inovasi itu.

4. Inovasi Data Drive
Cloud Computing telah memberi kita kemampuan untuk mengelola dan memproses data dalam jumlah besar. Hal ini juga akan melahirkan sarana untuk generasi baru berbasis cloud yang mampu memahami semuanya dengan Analytics Tools.(Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack