Mengapa Manage Security Service Itu Penting?

Img: securityintelligence

Surabaya (Wowrack) – Masalah keamanan adalah hal serius yang harus diatasi. Banyak perusahaan yang sudah menjadi korban serangan hacking dalam data digital mereka. Akan tetapi, banyak perusahaan yang menganggap hal ini bukan ancaman yang seirus. Alasannya adalah mereka memiliki system keamanan yang sudah cukup mumpuni menurut mereka. Ada dari perusahaan yang memang memiliki sarana keamanan yang mumpuni, tapi dalam beberapa kejadian, mereka juga memiliki kelemahan yang membuat mereka menjadi salah satu korban.

Apa yang salah? Bagaimana mereka menjadi korban sedangkan meerka sudah menganggap diri mereka memiliki kemanan computer yang terbaik?

Jawabannya adalah ketika mereka tidak memperhatikan bahwa adanya celah yang bisa membuat data mereka dicuri adalah penyebabnya. Banyak dariperusahaan yang hanya bekerja 8 jam selama 5/6 hari. Hal ini menjadi salah satu celah yang bisa disusupi oleh pelaku kejahatan Cyber.

Untuk itu, Managed Security adalah pilihan yang tepat. Kenapa demikian? Provider Managed Security  bisa bekerja selama 7×24 jam. Hal ini dapat membantu salah satu perusahaan dalam memonitoring data-data serta adanya ancaman yang masuk pada data center.

Selain dengan monitoring, Managed Security provider juga sudah memiliki tehnisi dan juga ahli data security yang senantiasa melakukan pembaruan pada system keamanan. misal Firewall dan lain sebahainya.

Anda tidak bisa hanya mengandalkan antivirus, karena para pelaku kejahatan cyber juga pasti sudah tahu celah antivirus untuk bisa disusupi malware. Sehingga disinilah letak kegunaan para managed security membantu Anda mngatasi ancaman yang datang.

Anda juga harus lebih selektif dalam memilih perusahaan Managed Security. Satu kesalahan dalam mempercayakan data, maka Anda akan menyesal. Jadi, bertanyalah pada rekan atau partner perusahaan Anda yang sudah memiliki provider managed security, agar data-data Anda tetap aman. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack