Bagaimana Meningkatkan Social Media Untuk NonProfit

Img: winspireme

Surabaya (Wowrack) – Memiliki customer yang loyal baik di socmed maupu offline adalah impian semua pemilik bisnis. Namun bagaimana kalau itu adalah NonProfit? Apabila tidak memiliki jumlah fans facebook dan followers twitter yang banyak, maka kemungkinan apa yang dilakukannya hanya bertahan sementara jika tidak ada donatur tetap.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk usaha non profit dalam menyusun halaman facebook maupun twitter agar bisa menjangkau lebih banyak fans atau followers? Berikut adalah kiat-kiat yang harus dilakukan.

1. Mendidik pemirsa.
Akun yang mendidik akan cepat mendatangkan banyak pengunjung. Social media akan membuka kesempatan agar Anda bisa mengajarkan kepada para fans dan followers tentang apa-apa yang berhubungan dengan usaha Anda atau hal lain yang bermanfaat untuk pemirsa halaman ataupu followers Anda.

2. Merayakan pencapaian/penghargaan yang diraih
Ketika organisasi atau usaha Anda mendapatkan penghargaan, ucapkan terima kasih dan lakukan perayaan yang sekiranya memberitahukan bahwa tanpa fans dan followers Anda/organisasi bukanlah apa-apa. Apabila mencapai target juga demikian, karena berbagi kebahagiaan dengan followers atau fans merupakan salah satu cara mendekatkan Anda dengan mereka.

3. Berbagi sejarah
Fans/Followers banyak yang ingin tahu dengan sejarah Anda/organisasi Anda. Berbagi cerita adalah salah satu kekuatan yang baik untuk membangun komunikasi dengan fans/followers. Ketika mereka mendengar penghargaan, perjuangan simpati dari para fans akan Anda dapatkan tanpa harus diminta. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack