Saving Your Resources Cost 8 Times Efficiently

Img: Wowrack

Surabaya (Wowrack) – Tak selama product high tech dalam dunia IT selalu mahal. Label mahal merupakan hal yang relative. Sah-sah saja publik beropini cost investasi dalam bidang IT bakalan menyedot anggaran. Namun pada kenyataanya, cost yang ditujukan sebanding bahkan jauh lebih murah bila melihat keuntungan yang didapat. Contoh riilnya yakni penggunakan teknologi bare metal server.

Seperti testimoni yang pernah dimuat pelaku bisnis berbasis online yang pernah dimuat di blog wowrack beberapa waktu lalu, perusahaannya menekankan pentingnya kinerja server miliknya yang selalu high performance. Bahkan tak segan, ia menganggap investa

Nah, wowfriend, kira-kira dimanakah letak cost efficiency investasi IT terutama pada bare metal server? Lansiran dari beberapa analisis dan pakar technologi ada beberapa faktor yang membuat tekno produk ini begitu efisien bagi anggaran IT anda. Apa saja? Berikut ulasannya seperti yang disarikan dari berbagai sumber.

Saving up 30-50% Resources Price
Pertama, flexibilitas saat membangun bare metal server merupakan satu cost benefits. Efisiensi biaya yang dialokasikan untuk resources lebih murah. Ya dengan menggunakan dedicated dan bare metal server secara full bagi keperluan IT korporasi anda sendiri alias sebagai single customer, secara tak langsung anda bisa menghemat antara 30 hingga 50% bila dari alokasi anggaran untuk membeli segala resources virtual cloud.

Koq bisa? Lantaran single customer, anda bisa customize hardware and resources yang disesuaikan kebutuhan anda. Belum lagi masalah sofware licencing yang terkadang menyedot anggaran. 

Better Performance, Less Devices.
Faktor kedua tak lain adalah performance IT Anda. Dari segi performa, speed and responsiveness Bare metal server mampu berkerja lebih 3-5x lebih baik dibanding dengan tipical virtual cloud yang merupakan model shared infrastructure. Dengan bare metal, anda tak perlu lagi membeli piranti extra, untuk boosting up your IT  perfomance. Server anda tak juga dibebani beberapa applikasi yang dimiliki oleh multi tenant. Otomatis dengan mengandalkan bare metal, outcome-nya bisa semakin menambah gap cost effetiveness antara kedua produk tersebut. Final words, you can even save more of your budget

On Demand Billing
Efektif cost lainnya yakni pada model billing, tepatnya hour pricing. Ini bisa dilakukan bila anda bisa melihat jam-jam efektif workload IT pada korporasi anda. Tak mau kalah, beberapa bare metal providers juga bisa memberikan penawaran berdasarkan hour pricing yang disa ditambahkan pada paket bulanan dan tahunan.

Data Transfer Costs Freebies: Terabytes vs Gigabytes
Penyedia layanan bare-metal servers pada umumnya memberikan harga yang jauh lebih murah untuk urusan outbond data tranfers. Provider bare metal servers tak segan memberikan  layanan  free data transfer outbond per monthly hingga hitungan terabytes per server!!! Coba dibandingkan dengan provider cloud yang pada umumnya hanya mampu memberikan kisaran tak lebih dari 5 gigabytes. 

Bare metal cloud boleh dikata merupakan salah satu paket opsi bagi anda yang ingin merasakan segala keuntungan teknologi cloud yang murah di biaya, mendapatkan high performance lebih dari virtualized technology,  server yang memiliki kemampuan load balancing yang lebih mutakhir, dan biaya terjangkau bila ingin menciptakan IT cluster management dan environment.

Well wowfriends, masih saja sangsi menggunakan baremetal server? So, kenapa juga keluarkan dana yang lebih besar bilamana ada produk yang lebih ramah dikantong dengan hasil yang lebih maksimal? Bagi wowrfriends dan readers bisa menghubungi team Wowrack bila ingin mengenal lebih detail mengenai bare metal bagi keperluan IT anda. Tunggu apalagi, grab you phone and make a call. (Jofl/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack