Intel Akan Membuat Server Lebih Bertenaga Namun Hemat Listrik

Surabaya (Wowrack) – Intel akan memperluas program Chip Custom dengan mengintegrasikan unit pengolahan yang bisa mempercepat aplikasi dalam ruang lingkup Cloud Computing. Pencipta Chip ini mengatakan bahwa chip juga akan mengintegrasikan ASICs (application-Specific Integrated Circuits) dalam Chips Xeon dimasa yang akan datang. Yang mana, akan menambah kecepatan Cloud, Keamanan dan aplikasi Big Data.

Pihak Intel enggan memberi komentar mengenai jenis ASICs yang terintegrasi dengan cips ini atau yang akan diintegrasikan dengan chip Xeon. ASICs yang aterintegrasi ini aka di reprogram dan pelanggan juga dapat menambhakan fleksibilitas server untuk menjalankan program tertentu.
ASICs ini juga bisa mengatasi tantangan keamanan yang hingga saat ini menjadi pertimbangan penting semua pelanggan. Menurut sumber yang dilansir oleh PCWorld ASICs in menjamin keamanan clud melalui enkripsi dan dekripsi yang berbasis hardware.

Intel sudah merancang Chip server custom dengan berbagai jenis I/O, memory dan juga storage controller. Intel juga berencana untuk mengintegrasikan FPGA (Field-Programable Gate Array) Reprogramable Circuits dalam chips servernya. Sedangkan ASICs akan memberikan daya yang lebih efisien saat menjalankan task FPGA.

Banyak Asics yang didesain untuk menjalankan tugas-tugas tertentu, tetapi dapat memprogram, tergantung pada parameter desain. Pendekatan FPGA dibuat untuk dapat menjalankan banyak program tapi tidak didesain untuk hemat daya seperti ASICs. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack