Kurangi Penggunaan Kertas Berlebihan, Beralihlah Ke Cloud

Img: defsys

Surabaya (Wowrack) – Banyak perusahaan yang masih melakukan penyimpanan data dengan manual. Salah satunya dengan metode mencetak pada slembar kertas. Tahukah Anda, penggunaan kertas, bisa dikurangi dengan cara menggunakan Cloud. Selain memangkas pengeluaran, Cloud bisa dengan cepat melihat siapa karyawan yang mengerjakan.

Ketika Anda menggunakan Cloud, file-file penting Anda bisa dimonitor darimanapun, kapanpun dan dimanapun selama masih ada jaringan Internet. Ketika Anda membutuhkan, Anda juga tidak perlu mencetak ataupun mengcopy data dengan menggunakan kertas yang berulang-ulang.
Dulu, Anda mungkin akan memfoto copy data jika ingin memiliki data yang sudah dicetak. Hal ini tentu sangatlah tidak efektif untuk perusahaan.
Berikut beberapa alasan kenapa Anda harus menggunakan Cloud dan meninggalkan penggunaan kertas.

1.    Dengan menggunakan Cloud, Anda bisa dengan mudah merubah data apabila karyawan Anda melakukan kesalahan.

Jika dulu, sering karyawan mencetak data, kemudian memperlihatkan kepada pimpinan. Setelah pimpinan melihat, ternyata ada kesalahan. Ketika hal itu terjadi, maka otomatis harus diperbaiki dan kembali dicetak. Mungkin apabila hanya satu kali, tdiaklah berarti untuk bisnis Anda. Bayangkan kejadian kesalahan cetak setelah Anda periksa mencapai 100 kali. Cloud, bisa meminimalisir hal ini, karena ketika ada kesalahan, Anda bisa langsung merubah sendiri dan ketika Anda yakin sudah benar bisa meminta karyawan untuk mencetak file tersebut.

2.    Pencarian data lebih cepat dengan menggunakan Cloud.
Pernah mengantri di sebuah puskesmas? Jika pernah, pasti Anda juga pernah mengalami yang namanya petugas mencari dokumen cetak pasien. Bayangkan jika Anda bisa menemukan data tidak lebih dari 3 detik? Sangat efisien sekali bukan? Ketika Anda menggunakan Cloud, Anda tidak perlu keliling satu kantor mencari dokumen yang mungkin salah tempat. Dimanapun tempatnya, selama didalam Cloud tersebut, Anda hanya membutuhkan tidak lebih dari 3 detik untuk menemukan file yang Anda cari.

3.    Tidak membutuhkan ruang besar untuk menyimpan dokumen.
Bayangkan ruang kerja Anda hanya memiliki luas 5×5 meter. Ketika Anda masuk ruangan, jika Anda memakai kertas, maka otomatis Anda membutuhkan setidaknya 3 – 4 rak untuk menyimpan dokumen yang sudah Anda cetak. Apakah itu membuat suasana kantor Anda nyaman? Rasanya tidak senyaman itu berada didalam ruangan yang dipenuhi rak. Semua berbeda jik Anda menggunakan Cloud. Anda bisa menaruh file Anda dimanapun diseluruh dunia, tanpa memngganggu ruang kerja Anda.

4.    Memiliki backup dokumen.
Ketika Anda menggunakan Cloud, itu sama saja Anda lebih mengamankan data yang Anda miliki. Contohnya adalah, ketika Anda menggunakan Cloud, File asli dlam komputer Anda bisa Anda akses kembali dimanapun. Apabila Anda menyimpan data di Cloud dan juga di PC kantor Anda, maka Anda memiliki backup data di Cloud.

Masih ingin menggunakan cara tradisional untuk menyelamatkan data Anda? Apabila Anda ingin informasi lebih lanjut tentang Cloud, Anda bisa menghubungi kami, tim kami akan memberikan penjelasan tentang apa yang Anda butuhkan. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack