3 Kesalahan Digital Marketing Ketika Diambang Keberhasilan

Img: rgbimg

Surabaya (Wowrack) – Semua orang berbondong-bondong memulai usahanya dalam dunia digital. Mulai dari bisnis Akun social media, menjual produk dan bisnis lainnya. Namun, ketika usaha sudah mulai menunjukan hasil mereka membuat kesalahan ketika mulai mengembangkan produknya dalam digital marketing. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam digital marketing bagi usaha kecil.

1. Kurang aktif di Sosial Media.
Banyak orang yang membuat akun Social Media, bukan hanya dari kalangan pribadi, orporate pun juga membuatkan halaman untuk produk atau nama perusahaan. Akan tetapi, tidak sedikit yang mengendorkan konten yang ada didalam Social Media ketika apa yang diharapkan tidak tercapai. Sebagai contoh, Ketika posting di halaman, berapa banyak yang like postingan Anda? Berapa banyak yang melihat postingan Anda? Ketika semua tidak berjalan baik, banyak usaha yang meninggalkan halaman social media mereka. Padahal, jika Social media dirawat dengan baik setiap harinya, maka bukan tidak mungkin tujuan yang di impikan akan segera tercapai.

2. Cari yang Instant
Banyak orang yang ingin usahanya langsng terkenal, social medianya langsung mendapat 2000like dalam sehari, 4000 followers dalam 3 jam. Semua memang mungkin bisa dilakukan. Tapi itu semua hanya sebuah “Jumlah” bukan kualitas. Meskipun Anda memiliki banyak fans dan followers berapa persen yang akan membeli produk Anda? Untuk itu jangan menghabiskan uang Anda untuk membuat usaha Instan. Jika Anda perhatikan, banyak hal instant yang terjadi dalam digital marketing, apakah semuanya efektif?

3.  Menghabiskan uang untuk Website yang tidak dikelola.
Banyak sekali website yang bertebaran di dunia maya. Pelaku usaha juga demikian. Apakah Anda pernah menemukan website yang tidak lagi aktif? Pasti sangat sering bukan, kadang membuka website isi terbaru adalaha tahun lalu, ada yang bulan lalu ada juga konten yang sudah sangat usang. Kesalahan seperti inilah yang sering ditemui dalam era digital marketing. Mereka memasang iklan sana-sini untuk membuka website, akan tetapi websitenya sendiri tidak lagi di update.
Itulah tiga kesalahan yang sering dilakukan oleh pelaku usaha dalam mencba memasuki digital marketing. Jika Anda merasa belum siap untuk masuk dunia digital, maka lebih baik Anda tidak usah mencoba masuk terlebih dahulu. Karena, persaingan dalan dunia digital juga sengit. Dimana, kepercayaan pengunjung/fans/followers adalah nomor satu.(Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack