Blog Wowrack

7 Hal Yang Sering Membuat Data Anda Hilang/Rusak

Yosia     10 June 2015     Berita & Pembaruan     0 Comments

Img:hubba

Surabaya (Wowrack) - Saat ini, banyak orang yang menyimpan data-datanya bukan hanya dalam satu tempat saja melainkan juga menyimpan data mereka di internet atau yang dikenal dengan cloud storage. Terlepas dari hal ini, ada banyak hal yang dapat merusak atau menghilangkan data Anda. Ada juga beberapa hal yang dapat merusak/menghilangkan data Cloud storage Anda.
Berikut adalah 10 hal yang dapat merusak/menghilangkan data Anda.

1. Terhapus permanen tanpa disengaja atau dengan disengaja.
Ada dari Anda yang pernah mengalami kejadian ini? Pasti banyak orang yang membuat kesalahan ini. Terkadang, kita ingin menghapus data, namun setelah file dihapus bukan data yang dimaksud yang akan dihapus. Sebagai contoh, ketika Anda melakukan pembersihan data secara rutin tiap minggu/bulan, terkadang ada satu kesalahan data penting ikut terhapus.

2. Virus dan Malware
Ketika Anda menggunakan perangkat digital, bukan berarti Anda sudah aman dari pencurian data. Program jahat yang dikirimkan ke computer Anda juga bisa menjadi salah satu hilang/rusaknya data Anda.

3. Kerusakan Hard Drive
Hard Drive adalah salah satu komponen computer yangs angat sensitive dan juga sangat rentan. Alasannya adalah Hard Drive terdiri dari banyak bagian yang berjalan. Meskipun ad acara memulihkan Hard Drive, Anda juga harus mengeluarkan biaya lebih mahal.

4. Pemadaman Listrik Secara tiba-tiba
Listrik padam secara tiba-tiba sudah sangat sering terjadi di Indonesia. Bukan hanya di pojok desa, pemadaman listrik secara tiba-tiba juga sering terjadi di Kota. Padamnya listrik ketika PC/Laptop/Server ini dalam posisi hidup, akan membuat data Corrupt atau Error.

5. Hilangnya Device
Inilah yang terjadi jika And atidak memiliki backup data di Cloud Storage. Ketika Anda kehilangan device seperti Laptop dan Flashdisk, maka data Anda sudah pasti tidak akan bisa dikembalikan. Namun, jika Anda memiliki backup data di Cloud, Anda bisa kembali mendapatkan data backup dengan mudah.

6. Device terkena cairan
Ambil contoh laptop yang kesiram air putih setidaknya 100ml. Apa yang akan terjadi? Kerusakan pada device juga bisa terjadi akibat hal yang satu ini.

7. Masalah Firmware
Firmware pada dasarnya adalah kode yang mengontrol Hard Drive. Hal ini bertanggung jawab untuk mengelola konfigurasi drive dengan komponen system lainnya. Kerusakan pada Firmware juga bisa menghilangkan data yang Anda miliki. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Tinggalkan komentar



Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Bisnis Anda
Logo Wowrack Horizontal breathing space-02
Surabaya (Kantor Pusat)
Jl. Genteng Kali No. 8, Kel. Genteng,
Surabaya, Jawa Timur 60275
Indonesia

Jakarta (Kantor Penjualan)
Menara BCA Lt. 50 Unit 4546,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310
Indonesia

© 2024 Wowrack dan afiliasinya. Hak cipta dilindungi undang-undang.