Friday, July 24, 2015

Ini Cara Test Seberapa Cepat Loading Website Anda

Img: Youtube
Surabaya (Wowrack)
- Website yang lambat masih sering sekali ditemui saat kita membuka sebuah halaman. Bagi Anda yang memiliki website, Anda harus bisa segera merubah tampilan website Anda menjadi yang lebih ringan jika di buka.

Saat ini, website sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi pengguna internet di Indonesia. Netizen Indonesia terkenal sangat kritis,jika tidak beruntung, maka website Anda akan menjadi website yang di cap jelek oleh para netizen.

Netizen Indonesia tidak hanya mencari website yang memilki design yang bagus, akan tetapi juga mencari website yang memilki waktu loading lebih cepat meskipun berada di bawah koneksi internet 2G.

Ntuk mengetahui, apakah website Anda menjadi salah satu website yang cepat, maka Anda bisa melakukan test melalui beberapa alat berikut ini.

1. Google Page Speed Insights
Alat ini adalah page speed checker resmi dari goole, dengan menggunakan alat ini, Anda bis amengetahui apakah website Anda sudah masuk dalam kategori cepat atau lambat. Selain untuk mengetahui kecepatan website, tools google ini juga memberikan saran agar performa website Anda lebih baik.

Untuk pengecekan, silakan kunjungi halaman ini

2. Google Mobile Friendly Test
Sudahkah website Anda memiliki halaman yang bisa dibuka dengan perangkat smartphone dengan cepat? Ketahui sekarang juga dengan cara mengunjungi Mobile Friendly test yang diberikan secara gratis oleh google melalui link ini

3. GTMetrix
GTMetrix juga menjadi salah satu website yang menyediakan fitur untuk mengetes apakah website milik Anda sudah tergolong website yang memiliki loading cepat? Pada website ini pun Anda bisa mengecek dengan pengaturan dalam kondisi 2G ataupun 3G. Anda juga bias mengetahui bagian mana saja yang membuat website Anda lambat dengan melihat warna merah pada grafik.

Penasaran ingin mencoba? Silakan kunjungi halaman ini.

Itulah beberapa alat yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah website Anda sudah termasuk web yang disukai oleh para netizen atau sebaliknya. Selain itu, Anda jadi mengetahui, bahwa masih banyak kekurangan yang ada pada website Adna yang harus Anda benahi untuk memberikan kesanm yang baik bagi para pengunjung ataupun customer Anda.

Selamat mencoba WowFriends.

Author:

1 comment:

  1. okee mantaap gan artikelnya, trims infonya ya gan

    ReplyDelete