3 Cara Mengukur Seberapa Efektif Social Media Untuk Bisnis Anda

Img: ireachcommunities

Surabaya (Wowrack) – Apabila Anda adalah salah satu orang yang menggunakan Social Media untuk bisnis, maka Anda perlu melakukan pengujian untuk social media Anda. Akan tetapi, untuk melakukan hal ini tidaklah mudah karena untuk menempatkan ROI yang tepat pada social media sangat sulit. Akan tetapi, kesuliatn tersebut tidak mengartikan bahwa Anda tidak dapat mengetahui efektifitas social media Anda.

Dalam mengukur social media, Anda tidak bisa hanya mengukur melalui metrik maupun grafik. Sebaliknya, anda bisa mengukur dengan cara mempelajari mana yang berhasil dan mana yang tidak serta bagaimana cara meningkatkan.

Untuk mendapatkan traksi dalam sosial media, Anda harus bisa menyeimbangkan konsistensi dan juga konteks.

Sebelum melakukan posting, cobalah Anda mempertimbangkan apa yang ingin Anda buat untuk konten Anda. Serta bagaimana agar konten anda bisa dicapai dan bisa dilihat sehingga membuat orang-orang ikut terlibat didalamnya.

Lalu bagaimana cara mengukur semua itu? Berikut adalah beberapa tips yang diberikan oleh Wowrack Indonesia dikutip dari Social Media Today untuk Anda.

1.    Split Test Posting Yang Sama
Anda memiliki produk? Coba Anda posting isi yang sama tapi dengan sesuatu yang berbeda, semisal Anda memposting baju, sama-sama baju Anda memberikan foto hanya dalam bentuk baju dan yang kedua adalah dengan menggunakan foto model yang menggunakan baju tersebut. Dari situ bisa Anda ukur mana yang lebih efektif.

2.    Link yang dapat dianalisa
Ketika Anda memposting sebuah link, buatlah link itu dapat dianalisa melalui analytics Anda. Cara yang paling mudah adalah dengan memberikan refferal dilink Anda agar diketahui darimana pengunjung itu datang. Cara lain adlah dengan memanfaatkan short URL yang memiliki laporan seberapa banyak klik untuk link Anda.

3.    Uji Landing Pages
Coba perhatikan landing pages Anda, pastikan bahwa pengunjung benar-benar melihat isi dari yang Anda berikan pad alanding page. Setelah semua jelas, pastika Anda memberikan arahan kemana halaman yang akan diberikan kepada pengunjung, setelah semua  yakin, Anda bisa memastikan lagi seperti apa konten yang diinginkan oleh pengunjung Anda.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba agar dapat mengukur seberapa efektif social media bisnis Anda. (ulum/wwrk)

Source

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack