Wednesday, March 16, 2016

Online Backup Solusi Handal dan Terjangkau Sebagai Solusi Perlindungan Data

Img: mashable cdn
Surabaya (Wowrack)
- Ada keuntungan besar  saat menggunakan teknologi backup. Seperti fungsi otomatis sinkron dan juga enkripsi data. Akan tetapi, pebisnis banyak yang meragukan backup online dan menganggap bahwa cloud bukanlah sarana yang teapt untuk data yang sangat penting.


Bandingkan keamanan data antara penggunaan cloud dengan hard drive lebih aman mana? Hard drive yang berbentuk fisik bisa hilang dengan mudah. Bisa hilang di jalan, di rumah, di cafe, di hotel atau dimana pun tempat menaruh hard drive tersebut. Bandingkan dengan cloud. 

Cloud adalah hard drive yang ada di internet, Anda dapat mengingat sandi untuk membuka dimana pun yang Anda mau selama terhubung dengan internet. Dimana tempat hard drive dari cloud yang Anda simpan? Hard drive cloud bisa berada dimanapun yang terkoneksi satu sama lain.

Selain itu, harga dari online backup cukup murah dengan pertimbangan keamanan dan kemudahan dalam membuka data.

Banyak perusahaan yang kni merubah sistem penyimpanan data mereka dengan menggunakan cloud. Banyak pebisnis yang mengatakan penyimpanan data dengan menggunakan harddrive sudah cukup usang dan memakan banyak biaya. Banyak pebisnis kini melakukan strukturisasi dalam penyimpanan data dimana memilah data yang perlu digunakan dalam penyimpanan online dan mana yang harus offline.

Sehingga, mereka dengan mudah mengakses data yang diperlukan. Kebanyakan saat ini perusahaan menyimpan data dengan cloud dan kemudian memilih mana data yang diperlukan sementara untuk keperluan offline. 

Program ini merupakan program disaster recovery praktis, dengan demikian kebutuhan akan data dapat dengan mudah diakses ada atau tanpa internet. Menyimpan data dibeberapa tempat itu sangatlah diperlukan, namun kebanyakan tempat juga akan membingungkan. Masih ingat saat kita menggunakan Flashdisk dimana kita harus membeli banyak flashdisk untuk menyimpan data, bahkan kemana-mana kita harus membawa flashdisk tersebut semuanya karena takut sewaktu-waktu ada data yang akan digunakan tiba-tiba.

Kebutuhan akan cloud tetap diperlukan untuk memperingan biaya Anda dalam mengamankan data. Kolaborasi offline dan online harus dilakukan. (Ulum/wwrk)

Author:

0 komentar: