Bagaimana Cloud Menyelamatkan Perusahaan Dari Downtime dan Bencana

img: firestock

Surabaya (Wowrack) – Ketika bisnis online sudah berjalan baik, dengan income jutaan rupiah per hari maka kemungkinan bisnis itu tutup akan sangat kecil. Namun, bukan berarti usaha Anda tidak akan pernah tutup. Salah satu contohnya adalahah toko online, dimana banyak yang bilang “toko oline bisa bekerja 24 jam”. Benar sih memang, ketika kita memiliki toko online maka toko kita akan buka 24 jam selama seminggu. Namun dibalik itu masih ada hal yang dapat membuat bisnis akan tersendat yakni ketika mengalami downtime.

Nah, downtime adalah sebuah kejadian ibarat sebuah bencana alam apabila berada di kehidupan sehari-hari. Ketika server mengalami downtime, bagaimanapenyedia hosting Anda menanggapi untuk membuat server Anda berjalan normal kembali.

Lalu, bagaimana meminimalisir hal ini? Jawabannya adalah dengan menggunakan cloud, dimana cloud akan sangat cepat dalam mengalihkan server Anda ketika server utama And amengalami downtime. Berikut adalah alasan-alsan kenapa Anda harus memilih Cloud.

–    Cloud adalah salah satu platform yang dirancang untuk menahan bencana. Dimana cloud ini akan menyimpan data di berbagai data center yang dilakukan oleh software untuk mendistribusikan salinan data ke data center lainnya. Sehingga ketika server utama mengalami downtime, server lain akan membantu mengatasi masalah yang terjadi pada server utama.

–    Masalah internal juga terkadang menjadi masalah yang bisa sangat serius. Semisal Anda memiliki dedicated server yang Anda simpan di kantor Anda, dan ketika listrik padam, otomatis akan merusak kinerja bisnis Anda. Berbeda bila Anda juga memiliki server basis cloud kemungkinana masalah ini terjadi akan sangat kecil.

–    Hal terakhir adalah biaya dimana ketika Anda mengalami downtime banyak sekali biaya yang akan dikeluarkan selain faktor kerugian yang disebabkan oleh website yang tidak dapat diakses.
Itulah beberap ahal yang terjadi apabila Anda mengalami downtime, Wowrack Indonesia dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan untuk Cloud. Info selengkapnya silakan hubungi sales@wowrack.co.id (ulum/wwrk)

Source

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack