Informasi Perubahan Skema dan Harga cPanel



Selama lebih dari 20 tahun, cPanel telah dipercaya sebagai sebuah platform penyedia layanan otomatisasi hosting yang terkemuka dan terpercaya. Seperti yang kita ketahui, web hosting sangat bermanfaat sebagai solusi untuk penyimpanan website yang praktis, layanan kustomisasi yang mudah dikelola, lebih hemat waktu dan tenaga, serta yang terpenting adalah lebih efisiensi dalam budgeting dan harga. 



Pada 27 Juni 2019, cPanel secara resmi telah mengubah penetapan struktur lisensi dan harga bagi para pengguna lisensi cPanel. Wowrack sebagai satu official partner dari cPanel, bermaksud menyebarkan informasi ini kepada para pengguna cPanel. Berangkat dari pernyataan resmi dari cPanel tersebut, dengan demikian, per Bulan Oktober 2019, Wowrack Indonesia akan menetapkan penyesuaian pada penggunaan layanan cPanel bagi pelanggan Wowrack Indonesia.



cPanel melalui offical blognya telah merilis pernyataan resmi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh CEO dari cPanel, Nick Koston. Nick mengemukakan bahwa dengan adanya perubahan skema dan harga ini, akan dipastikan bahwa layanan dan produk cPanel akan terus berkembang, mulai dari sisi keamanan, dan cPanel akan tetap menjadi pemimpin dalam hal otomatisasi hosting. Pernyataan tersebut dapat diakses melalui link berikut. Menurut press rilis yang dikeluarkan oleh pihak cPanel tersebut, saat ini cPanel menetapkan dua model lisensi bagi pengguna layanan VPS (saat ini bernama Cloud) dan Dedicated (saat ini bernama Metal) yaitu Auto-Scale Packages dan Fixed Packages.



Jadi perubahan skema yang terjadi adalah jika dulu lisensi layanan bernama VPS, sekarang berubah nama menjadi Cloud. Dan layanan yang dulu bernama Dedicated, berubah nama menjadi Metal. Selain itu, perubahan skema lainnya adalah mengenai pricing



Auto-Scale Packages adalah pilihan lisensi Cpanel yang perhitungan biayanya berdasarkan jumlah account yang digunakan.



Fixed Packages adalah pilihan lisensi cPanel yang membatasi server berdasarkan jumlah account tetap di masing-masing paket. Saat server mencapai jumlah maximal account yang telah ditentukan pada paket, maka pengguna diharuskan untuk melakukan upgrade paket untuk dapat menambahkan jumlah account di dalamnya.



Untuk informasi lebih lengkap mengenai perubahan skema dan pricing cPanel, tim sales dari Wowrack Indonesia akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pelanggan. Atau apabila Anda memiliki pertanyaan seputar layanan cPanel, bisa menghubungi tim Wowrack Indonesia melalui email ke sales@wowrack.co.id

Kami mengharapkan pengertian Anda atas kebijakan baru dari cPanel ini, dan kami harap kerja sama baik yang telah terjalin dengan Wowrack Indonesia selama ini, dapat tetap terjaga dengan baik.



Kunjungi website www.wowrack.co.id untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai layanan dan produk Wowrack Indonesia.


Sumber: 

https://blog.cpanel.com/ 




Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack