Tuesday, March 17, 2015

Resmi: Google Apresiasi Web Mobile Friendly Dengan Ranking Tinggi

Img: Skyhoundinternet
Surabaya (Wowrack)
- Perangkat mobile sudah menjadi kebutuhan wajib bagi seluruh lapisan masyarakat. Google sudah membuat perubahan dan pengalaman terbaru dalam segi pencarian agar lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna ponsel. Jika Anda lihat dalam pencariandengan menggunakan perangkat mobile, Anda saat ini akan melihat kata “Mobile Friendly” dibawah link judul artikel. Inilah yang akan membantu para pencari agar dapat membuka halaman versi mobile lebih nyaman dan tidak memakan banyak data internet.
Img: Wowrack Blog

Google pada Blog resminya menyatakan bahwa mulai 21 April mendatang, Google resmi mempertimbangkan Mobile Friendly website sebagai bagian dari algoritma ranking untuk pencarian mobile. Perubahan sistem ini akan mempengaruhi hasil pencarian dalam semua bahasa di seluruh dunia. Dan akan memiliki dampak signifikan dalam hasil pencarian Google.

Fakta ini harus Anda pertimbangkan sebelum Anda menolak untuk merubah website Anda agar mobile friendly. Perhatikan grafik dari comScore berikut ini:

Img: comScore


Dalam gambar diatas, Anda sudah bisa melihat bagaimana pertumbuhan mobile internet yang jauh lebih tinggi daripada pengguna mobile desktop(PC). Data tersebut diambil dari data tahun 2014 dan akan terus tumbuh lebih cepat seiring berkembangnya smartphone.

Menurut majalah Marketing, 87% dari konsumen mereka menggunakan perangkat mobile untuk melakukan pencarian. Dan total mereka melakukan pencarian melalui perangkat mobile setidaknya satu kali dalam sehari.

Percaya atau tidak, ketika pelanggan Anda pernah membuka halaman website yang mobile friendly dari competitor Anda, maka kemungkinan pelanggan Anda akan kembali membuka halaman competitor daripada harus kembali menunggu loading website Anda yang non-mobile friendly.

Selain itu dari dampak mobile friendly adalah, tingkat bounching website Anda juga akan menurun, karena para pengguna tidak harus menunggu lama dan tidak sampai membuat perangkat mereka kehabisan memory yang membuat device mereka tidak merespon ataupun restart.

Nah Wowfriends, apakah website Anda sudah Mobile Friendly atau belum? Tinggalkan komentar Anda di bawah ini. (Ulum/wwrk)

Author:

1 comment: