Thursday, April 9, 2015

Apa yang Terjadi Jika Web Anda Loading Lebih Dari 3 Detik

Img; ITproportal
Surabaya (Wowrack)
- Banyak sekali artikel yang membahas tentang bagaimana meningkatkan trafik SEO, namun terkadang kita lupa bahwa selain SEO masih ada lagi yang harus diperhatikan. Seperti yang kami bahas dalam artikel sebelumnya, jika website Anda tidak mencerminkan professional, maka usaha Anda tidak akan direkomendasikan oleh pengunjung website Anda.

Kali ini yang kita bahas adalah apa yang terjadi apabila website Anda memuat lebih dari 3 detik? Ada dua kemungkinan pertama pengunjung masih bertahan, kedua pengunjung akan meninggalkan halaman website Anda dan mencari website lain yang dapat membuka halaman dengan cepat.

Hal ini juga di pertegas oleh survey yang dilakukan oleh Nielsen, 47 persen dari calon pengunjung mengharapkan halaman yang ia buka bisa memuat kurang dari 2 detik atau maksimal dalan 2 detik. Hasil lain menenemukan bahwa, 40 persen dari pengunjung akan meninggalkan website jika haaman yang ia buka tidak bisa terbuka dalam 3 detik atau lebih.

Dengan demikian, hanya butuh waktu tiga detik untuk menghilangkan calon pelanggan Anda. Bayangkan bila website Anda adalah e-Commerce, ketika seorang pelanggan mencoba membeli produk Anda, dan website Anda tidak dapat dibuka, maka Anda sudah kehilangan 1 pelanggan dalam 3 detik, bagaimana jika ada 10 orang? Berapa banyak kesempatan yang Anda buang hanya karena website Anda lambat.

Untuk itu, selain membangun website yang responsive, mobile friendly Anda juga harus memperhatikan kecepatan website Anda. Baik dari segi coding ataupun dari segi server yang Anda gunakan. (Ulum/wwrk)

Author:

0 komentar: