Protokol SSL

Protokol SSL (Secured Socket Layer, dan TLS) adalah bagian penting untuk mengamankan aplikasi web dan transaksi online anda. Data yang terkirim lewat koneksi SSL akan diproteksi dengan kode enkripsi, mekanisme untuk mencegah penyusupan saat data dikirim. Sehingga informasi yang berjalan tidak mungkin dapat diambil ditengah jalan dan dibaca isinya. Hal ini berarti pengguna tidak perlu ragu untuk mengirim informasi vital seperti nomor kartu kredit kepada situs web yang telah memasang SSL tersertifikat ini. SSL memberikan jaminan keamanan pada pemilik dan pengunjung situs atas data yang dikirim lewat web.

Cara Kerja SSL

  • Seorang pelanggan masuk kedalam situs anda dan melakukan akses ke URL yang terproteksi (ditandai dengan awalan https atau dengan munculnya pesan dari browser).
  • Server anda akan memberitahukan secara otomatis kepada pelanggan tersebut mengenai sertifikat digital situs anda yang menyatakan bahwa situs anda telah tervalidasi sebagai situs yang menggunakan SSL.
  • Browser pelanggan akan mengacak “session key” dengan “public key” situs anda sehingga hanya situs anda yang akan dapat membaca semua transaksi yang terjadi antara browser pelanggan dengan situs anda.

Hal itu semua terjadi dalam hitungan detik dan tidak memerlukan aktifitas apapun dari pelanggan.

Berikut beberapa jenis layanan SSL yang wowrack tawarkan kepada para pemilik situs transaksi online :

  • GeoTrust Rapid SSL : Enkripsi 128bit, prosedur validasi otomatis, digunakan hanya untuk 1 domain, Cocok untuk transaksi online skala kecil atau perusahan yang membutuhkan SSL secara cepat dan mudah
  • GeoTrust Quick SSL : Enkripsi 128bit, 2 faktor prosedur validasi, digunakan hanya untuk 1 domain. Paling cocok untuk transaksi online skala kecil atau perusahan yang membutuhkan SSL secara cepat dan mudah.
  • GeoTrust Quick SSL Premium : Enkripsi 128bit, 2 faktor prosedur validasi, digunakan hanya untuk 1 domain, support Mobile Device dan Smartphones. Cocok untuk transaksi online skala menengah dgn tingkat keamanan tinggi.
  • GeoTrust True BusinessID : Enkripsi 128bit, manual verifikasi terhadap identitas bisnis dan verifikasi kepemilikan domain, digunakan hanya untuk 1 domain.SSL seal menampilkan jam, tanggal dan nama perusahaan anda.

Ada baiknya menggunakan SSL untuk mengamankan website kita. 🙂

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack