Cara Memilih Content atau Isi Website yang Berhubungan dengan Kata Kunci

Pada notes sebelumnya kita sudah mendapatkan sebuah kata kunci Niche yaitu ‘pet costumes’ , langkah selanjutnya adalah Memilih Content atau Isi Website yang Berhubungan dengan Kata Kunci.Tetapi kebetulan saya tidak punya binatang kesayangan, tidak tahu apa-apa tentang jahit menjahit dan desain pakaian. Tapi saya tahu ‘pet costumes’ adalah kata kunci niche, dia sampai ribuan kali dicari di internet setiap hari, sementara saingannya sedikit.

Lalu di mana saya bisa mencari konten?

Jangan khawatir… kita bisa mencarinya di ‘Google’. Kita ketikkan lagi ‘pet costumes’ di Google atau Search Engine lainnya, dan kumpulkan beberapa artikel dari situs lain seputar pet costumes dan lalu dimodel.

Apa yang biasa saya lakukan? Biasa saya membuat konten yang merupakan *gabungan* atau potongan dari beberapa artikel yang saya buat menjadi satu.

Buat ‘sinopsis’ dari beberapa artikel yang berhubungan, dan lalu gabungkan (jadi satu.) Jadi lebih komplit dan unik khan?

Memiliki konten unik, jauh lebih komplit, dan ‘baru’, ini penting dalam strategi ‘untuk jangka panjang’. 

Ingat, jangan sampai, misalnya, kita menemukan 3 -4 artikel tentang pet costumes, lalu semua digabungkan menjadi satu, nanti jadi nggak nyambung dan kepanjangan.

Hint: Panjang artikel cukup 250 – 500 kata.

Untuk menghitung berapa banyak kata dalam satu artikel bisa kita lakukan melalui MS.Word (caranya: ToolsWord Count).

Ada tips lain untuk membuat sinopsis seketika tanpa berpikir panjang, juga ini dilakukan lewat MS.Word. (Caranya: Copy-kan artikel asli ke MS.WordToolsAuto Summarize). Ubah beberapa kata sana sini, yang penting jangan terlalu sama atau menjiplak habis. Dan jangan lupa ‘sebarkan’ kata kunci yang kita bidik di dalamnya secara merata.

Di bawah adalah contoh ‘artikel baru’ yang saya buat yang sebenarnya merupakan ‘gabungan’ dari beberapa artikel yang memuat info seputar pet costumes. Jumlah kata dalam artikel yang saya buat totalnya ada 284. Jumlah kata kunci (pet costumes) di dalam artikel sekitar 3 – 8% dari total kata, dan disebar secara merata.

Coba Anda perhatikan, kata ‘pet costumes’ saya simpan di awal kalimat, di tengah artikel, dan juga di akhir. Ini penting. Semua diatur secara merata, dan jumlahnya 3-8% dari total kata.

Contoh artikel “pet costumes”

==================================

Pet Costumes

Pet Costumes are something your pet can wear at anytime not just Halloween.

It doesn’t have to be Halloween to have fun, kids like to play dress up year round so why not your pets too?

Many Pet Costumes are available in styles that will match your or your children’s costume, there are even Pet costumes for St Patrick’s Day, your Pet would look great at dressed up as a Leprechaun or in a lucky green suit, take him along to your St Patrick’s party & you will both be the center of attention.

Theme parties are great fun too & there is no reason to leave your best friend out in the cold, with Pet costumes for almost any occasion make it a habit to match your costume with his & take him along!

Ensure that any Pet costume you buy not only makes him or her look stylish and outstanding but will also fit them comfortably. A badly fitting costume either tight or loose is sure to irritate your Pet & may even make them bad tempered, in addition to the fact that the poor thing is more likely to look stupid than stylish.

When choosing a Pet costume spend the same time & thought as you would to choosing your own, although many costumes may appear adorable they may not suite your Pets breed. If you are unsure call the retailer with your Pets breed, size & weight this will ensure you are getting a suitable costume for your Pet.

Here are a few things to remember when choosing a costume for your Pet..

  • Fit – Size is appropriate for your Pets breed & weight
  • Comfort – Is the costume hot or heavy – OK if for short periods only
  • Bathroom! – Does the costume interfere with the Pets natural functions?
  • Price – There is no need to spend allot of money on a costume – compare vendors.

Follow these simple rules & you can have costume fun with your pet year round.

Costumes for Pets has more detailed information on the various pet costumes available for Pets of all breeds & sizes.

==================================

Anda mungkin bertanya, kenapa harus ditata sedemikian rupa?

Kalau situs kita disenangi Search Engine, maka dalam waktu yang panjang, si Robot Search Engine bisa mengirimkan ‘traffic gratis’ untuk situs kita. Harapannya, nanti kalau ada orang yang mengetikkan ‘pet costumes’ melalui Search Engine Google misalnya, maka situs kita akan muncul paling atas!

Sebagai contoh: silakan sekarang Anda pergi ke www.Google.co.id, lalu ketikkan ‘jasa desain rumah’, maka situs www.gambardesainrumah.com akan ada di bagian atas halaman pertama! Dalam hal ini, setiap ada orang Indonesia yang pergi ke Google.co.id dan mengetikkan ‘ jasa desain rumah ‘, dia akan melihat www.gambardesainrumah.com, di mana memang kata kunci tersebut merupakan pasarnya www.gambardesainrumah.com.

Jadi buatlah situs yang ‘optimal’ untuk search engine, berdasarkan pasar (kata kunci) yang Anda target dan sesuai untuk jasa/produk yang Anda jual.

Kesimpulan: buatlah konten yang menarik untuk pembaca (user), dan disenangi oleh Search Engine.

 

4. OK, artikel sekarang sudah ada. Selanjutnya? Maksimalkan setiap halaman niche dengan konten yang lain (misal ditambah gambar atau video).

Saya akan kembali lagi ke Google, lalu ketikkan lagi ‘pet costumes’, tapi kali ini saya akan ‘search images‘. Lihat gambar di bawah!

 

Anyway, saya sudah mendapatkan beberapa situs yang memuat gambar yang berhubungan dengan pet costumes, kata kunci yang saya target. Saya akan kunjugi situsnya untuk meng-copy gambar tersebut dengan cara ‘klik kanan mouse’ lalu save image as, dan gambar itu akan saya simpan di komputer saya dengan nama pet-costumes.jpg atau pet-costumes.gif sesuai kata kunci. Ini sangat penting! Untuk nantinya image ini akan di upload ke server hosting situs kita sendiri.

Penting: saat Anda mengambil gambar dari situs lain, perhatikan aturannya. Apakah gambar tersebut boleh diambil secara gratis atau tidak boleh? Yang jelas jangan sampai kita dapat masalah karena gambar orang lain. Anda mungkin bertanya, kenapa kita harus memberi nama gambar sesuai dengan kata kunci yang kita bidik? Tujuannya tiada lain untuk mendapatkan ‘exposure’ lebih dari Search Engine.

Satu saat pasti ada saja orang yang ‘search images’ seputar pet costumes dan gambar kita akan muncul di hasil pencarian. Kalau orang mengklik gambar kita, ya tentu saja dia akan mengunjungi situs kita! Coba Anda perhatikan, tidak begitu banyak situs yang memberi nama gambar sesuai dengan kata kunci yang dibidik. Dan jumlah gambar yang berhubungan dengan ‘pet costumes’ di hasil pencarian ‘search images’ sangat sedikit, yaitu 1,990,000 dibandingkan dengan jumlah artikel yang lebih dari 2 jutaan. Artikel tertarget, gambar juga tertarget, ini jadi jauh lebih bagus bukan?

Note: Selain gambar, Anda juga bisa menambahkan ‘video’ yang berhubungan! Lakukan hal yang sama seperti saat mencari gambar, pergi ke Google, ketikkan kata kunci yang kita bidik, lalu “search video”! Atau Anda bisa pergi ke YouTube.com, di sana ada jutaan video. Anda bisa mencarinya berdasarkan kategori dan kata kunci yang diketikkan, lalu cari EMBED file/kode yang bisa kita simpan di situs kita!

 

Semoga bermanfaat 🙂 Ayo.. share artikel ini ke Facebook dan Twittermu 🙂

 

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack