Bagaimana Cara Menanggapi Server Yang Mengalami Down?

down server

Bagi para pengguna baru mungkin akan kebingungan saat tiba-tiba website yang dimiliknya tidak dapat di akses. Bila Server mengalami down, hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan segera menghubungi Support.  Dengan layanan Ticket untuk melaporkan masalah yang terjadi. Saat Anda sudah mengirimkan tiket, berikan waktu kepada support untuk membalasnya atau mengerjakan pekerjaan yang sebelumnya. Support tidak bekerja sendirian, butuh kerjasama dengan customer. Jadi tanamkan kepercayaan saat Anda melaporkan sebuah masalah, pasti akan dikerjakan oleh penyedia hosting Anda.

Memilih hosting dimanapun, pasti akan mengalami down server, jadi Tips ini dibuat agar Anda bisa mengerti bagaimana sebenarnya. Service 99,99% uptime pun pernah mengalami keterlambatan, tapi tetap dikerjakan sebagaimana yang sudah Anda laporkan melalui ticket.

Bayangkan apa yang terjadi pada server shared hosting yang bisa sampai puluhan domain, Bila ada 20 domain pada satu sserver shared hosting yang down, maka akan ada 20 ticket yang akan melaporkan masalah yang sama. Disaat seperti itu, support pasti akan memperbaiki apa penyebab down tersebut. Dan support penyedia hosting Anda akan memberitahu apabila server sudah berjalan normal lagi.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack