5 Hal Yang Menyebabkan Anda Menjadi Sasaran Hacker

hackingBagi Anda yang suka berkecimpung diinternet, Anda harus berhati-hati apabila Anda merasa belum paham betul mengenai hacking. Karena ada banyak faktor yang membuat Anda sangat mudah di Hack. Berikut adalah 5 Kesalahan yang dapat membuat Anda menjadi sasaran hacker.

1. Mengunakan Password Yang Sama.
Apabila 1 account Anda terkena hack, maka Anda akan kehilangan seluruh account Anda. Misalkan: email Anda terkena hack, dan seluruh account yang ada dengan menggunakan email tersebut, maka bila Anda menggunakan password yang sama maka akan semakin cepat hacker mencuri akun lain Anda.

2. Tidak Menggunakan Security Internet
kegunaan security internet adalah mengamankan komputer dan data Anda. jika Anda terkena hack karena kelemahan keamanan Anda maka resiko kehilangan beerarti sudah siap Anda terima

3. Menghiraukan PopUp Iklan
Ini biasanya terjadi pada link-link download, disitu popup banyak bertebaran sampai ada iyang satu kali klik bisa sampai 2-3 popup. Nah apabila And amengikuti popoup yang Anda, bisa saja popup itu hanya untuk input email dan password Anda untuk kemudian mencurinya.

4. OS tidak di update
Update OS biasanya dikembangkan untuk menutup kelemahan-kelemahan pada sistem salah satunya adalah Sistem Keamanan, jika OS anda tidak di update maka ada kemungkinan sistem yang Anda palai adalah yang sangat mudah di tembus hacker

5. Enkripsi koneksi wireless yang lemah / tidak terenkripsi sama sekali
Bagi Anda yang menjadi network administrator di kantor Anda ataupun Anda yang mempunyai koneksi wireless di rumah, pastikan koneksi wireless Anda menggunakan tipe enkripsi WPA2. Enkripsi WEP di wireless sangat mudah sekali dibobol dan ini dapat menyebabkan jalur data Anda dibajak. Jika saat ini Anda menggunakan enkripsi WEP segera rubah ke WPA2.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack