Bagaimana Memulai Bisnis Online?

Banyak orang yang ingin membuka toko online. Bukan hanya karena ikut-ikutan, namun sebagian dari pelaku bisnis online mengetahui betapa menjanjikannya jual beli di dunia maya.

Selain prosesnya yang mudah hanya mengandalkan foto dan internet, bisnis online juga memberikan banyak kemudahan bagi kedua belah pihak. Baik pihak penjual maupun pihak pembeli.

Banyak pelaku usaha online yang tutup usaha, tidak berkembang dan sangat berkembang. Dan, bisnis online yang paling banyak di cari adalah Fashion, Makanan ringan (snack), Gadget dan aksesoris.

Tak hanya itu saja, masih banyak produk-produk yang dijual secara online baik barang maupun jasa. Dan apa saja yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis online?

1.    Mental Wirausaha

Berjualan online tidak mudah, karena juga dibutuhkan mental yang kuat dalam menghadapi bully personal antar penjual dan pembeli. Namun, Anda tidak perlu takut dengan hal itu, jika Anda memberikan pelayanan maksimal, maka Anda akan mendapatkan penilaian yang positif dari penjual.

2.    Produk berkualitas

Jika mental Anda sudah siap untuk menghadapi cacian saat barang lambat sampai ke pembeli, atau karena saat pelayanan Anda kurang maksimal. Yang kedua adalah produk yang Anda tawarkan dipastikan memiliki kualitas yang baik.

3.    Jujur

Online Shop adalah transaksi yang berasaskan kepercayaan. Maka Anda juga harus jujur apabila Anda menjual barang. Jika KW katakan KW, jika itu Second katakan kalau yang Anda jual adalah second. Anda tidak harus menutupi hanya untuk meraup keuntungan yang besar.

4.    Suka Internet Terutama Social Media

Bisnis Anda akan lebih maju bila Anda suka surfing/browsing di internet dan tahu apa yang sedang tren saat ini dengan cara bergaul di social media.

5.    Pelayanan

Ini bukanlah yang terakhir, namun ini adalah yang terpenting, berikan pelayanan yang baik pada pembeli Anda dan jadikan mereka “Pelanggan” dengan demikian Anda akan mendapatkan tingkat penjualan yang lebih karena adanya rekomendasi kepada orang lain dari pelanggan Anda.

6.    Website Dan Hosting Yang Reliable

Saat bisnis Anda sudah berkembang, maka Anda harus melebarkan sayap bisnis Anda. Yaitu dengan membuat website khusus untuk usaha Anda. Pastikan website Anda memiliki tampilan dan menu yang friendly use agar customer Anda mudah memahami cara-cara transaksi melalui website Anda. Dan tentu, pastikan Anda memiliki Hosting yang baik agar Website Anda tidak mudah down. Dan apabila terjadi error pada website Anda, penyedia hosting web Anda siap bekerja secepatnya untuk memanage server Anda. Untuk hosting Anda bisa mempercayakan kepada Wowrack yang sudah memiliki pengalaman. Selain data pelanggan Anda aman, kami siap membantu 24 Jam selama 7 hari dan kami juga melayani Anda di hari libur nasional.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack