Bagaimana Memulai Startup Bisnis Online Penyedia Website

Img: Adcglobal
Mungkin Ada orang yang berpendapat “Ah hanya mengelola web, apa susahnya sih”? Dan, ada pula orang yang berpendapat “Sepertinya mudah memulai usaha online, tinggal membuat web, kemudian update isinya” atau pendapat-pendapat lain yang sering kita dengar diluar sana.
Namun, jika Anda baru pertama kali ingin mencoba memulai bisnis dalam dunia online, Anda harus mengerti apa yang harus dilakukan pada website Anda. Jika Anda tidak mengerti, maka Anda akan mendapatkan hasil yang baik pada akhirnya.
Mungkin website Anda tidak bertahan lama. Untuk itu coba pikirkan 4 hal ini sebelum Anda memulai bisnis online sebagai penyedia website.
1. Responsive Design
Model ini adalah yang saat ini menjadi trend. Bahkan, wowrack juga sudah sering membahas tentang design-design web yang baik untuk pengunjung. Jika design Anda masih tidak berteman dengan smartphone atau lebih gampangnya “berat” saat dibuka di smartphone, maka Anda akan kehilangan pengunjung potensial yang lebih banyak dari smartphone/tablet.
2. Menggandeng Designer, Programming, Sales sebagai Co-Founder
Banyak website social media yang melakukan hal ini. Dan pada akhirnya mereka berhasil menjadi milyarder. Contohnya adalah Pinterest, Airbnb & Square. Anda sudah tidak asing lagi kan dengan tiga alamat web tersebut. Mereka awalnya menggandeng Designer dan developer agar bisa memanage website tanpa harus mengeluarkan biaya maintenance. Setelah berhasil, co-founder yang bergabung juga menikmati hasil. Tentu dengan kerja keras mereka. Dan dengan kerja sama yang baik saat memulai sebuah usaha untuk menekuni bidang website.
3. Kolaborasi
Anda pasti tahu path, Awalnya pemilik situs ini berkolaborasi dengan seorang fotografer yang kemudian sharing ide untuk membuat inovasi. Dan kini, meski path masih bisa dibilang mirip dengan gabungan facebook, twitter dan instagram para penggunanya menyukai karena hanya bisa menambah teman sebanyak 150 orang. Dengan demikian, semakin kecil kemungkinan menambah orang yang tidak di kenal.
4. Berbeda Dan Unik
Inilah hal yang harus diperhatikan apa yang membuat website Anda mudah di ingat. Bagaimana brand Anda diingat oleh pengunjung. Coba jawab pertanyaan ini “Satu Hal Yang kamu ingat tentang Nike?” pasti Anda akan mengingat “olahraga/sepatu/jersey dll” begitu pula dengan website Anda. Jika website Anda berhasil diingat tanpa harus berpikir lebih dari 2 detik, maka Anda akan mencapai kesuksesan dalam bisnis online Anda.
Kebiasaan kita dalam dunia online adalah mengingat hal yang berbeda, untuk itu apapun jenis website Anda mau portal, galleri, news update, it info dll jika tidak membedakan dengan website lain maka orang akan meninggalkan website Anda.
Sudah siap membuka website baru? Wowrack menyediakan paket Shared Hosting, VPS, Dedicated dan Cloud server untuk menunjang bisnis Anda berkembang. Dengan koneksi dan support yang selalu on seperti tagline customer kami Three. Untuk pemesanan silakan hubungi kami di sales@wowrack.co.id atau kunjungi website kami di www.wowrack.co.id 
Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack