5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Cloud

Img:mygodsweb

Surabaya (Wowrack) – Cloud kini semakin berkembang di Indonesia. Dengan semakin banyaknya provider Cloud di Indonesia maka semakin besar peluang bagi And auntuk mendapatkan harga yang “murah”. Namun, sebelum Anda memilih Provider, cobalah untuk memperhatikan 5 hal berikut ini.

1. Apakah provider SaaS sudah memiliki SLA?
SLA atau Service Level Agreement adalah indicator kunci dari Saas. Jadi, apabila provider pilihan Anda tidak memiliki SLA maka Anda harus berfikir dua kali untuk memilih provider tersebut.

2. Apaka SLA bisa mencover?
SLA resmi memberikan harapan dan tanjung jawab dari kedua belah pihak mengenai layanan dan kinerja atribut tertentu. Sperti halnya ketersediaan, operasi, kredit layanan, penagihan, denda dan lain-lain. Sebelum masuk kedalam tahap perjanjian maka, Anda harus meneliti secara seksama untuk memastikan bahwa penyedia layanan benar-benar melindungi data Anda.

3. Aplikasi memenuhi syarat fungsional
Jika Anda ingin memilih aplikasi yang tepat, maka tanyakan dulu pada tim yang ada di provider Anda. Pastikan semua sudah memenuhi kebutuhan yang Anda harapkan. Karena, aplikasi yang Anda pilih juga akan membantu perusahaan Anda lebih baik lagi. Apalagi untuk perushaan Anda yang Masih dalam kategori berkembang.

4. Reputasi baik perusahaan
Jika Anda ingin memilih provider Cloud, cari tahu terlebih dahulu bagaimana reputasi perusahaan tersebut. Jika sudah memiliki pelanggan yang banyak, tentu Anda bisa dengan mudah mencari informasinya. Baik melalui media social atau melalui atau bahkan saran dari rekan Anda.

5. Integrasi mudah
Sebuah aplikasi yang akan Anda gunakan, harus Anda pastikan bahwa itu bekerja dengan baik. Contohnya, saat Anda membuka aplikasi di desktop PC bisa, bagaimana saat Anda membuka di Mobile phone. Atau hal lain yang menjadi kendala untuk aplikasi Anda. Untuk itu pastikan sebelum Anda memilih.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack