Website Jelek, Nama Baik Perusahaan Dipertaruhkan

Img: entrepreneur

Surabaya (Wowrack) – Banyak dari kalangan pengusaha yang acuh dengan tampilan website untuk bisnisnya. Padahal, Website sebenarnya menjadi kantor digital bagi perusahaan tersebut. Semakin baik website yang dimiliki, maka semakin baik pula tanggapan dari para pengunjungnya. Begitu juga sebaliknya, jika website terlihat awut-awutan, maka bisnis Anda akan dianggap tidak serius. Kalau sudah begini siapa yang rugi?

Mungkin era 2004, perusahaan membuat Website “Asal Online” tanpa memikirkan teknologinya. Salah satu contohnya adalah facebook, pasti Anda tahu bagaimana Facebook 9 tahun yang lalu dan bagaimana facebook saat ini. Perubahan-perubahan penting dilakukan oleh Facebook untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya.

Hal itu juga sama dengan perusahaan Anda. Jika website yang mengatas namakan perusahaan Anda dibuat ala kadarnya, maka itu akan menunjukan bahwa Anda tidak memiliki keinginan kuat untuk lebih maju. Atau, Anda sudah siap menerima kritikan dari customer-costumer Anda.

Pengunjung, menilai sebuah Website bukan hanya dari desainnya saja, namun juga melihat faktor-faktor lain seperti isi website, loading time, easy use dan minim iklan-iklan yang mengganggu. Banyak website portal yang sekaring semakin tidak menunjukan niatnya untuk memanjakan pengunjung dan hanya mencari keuntungan belaka. Apakah itu salah? Tentu tidak salah, karena sejatinya website dibuat memang untuk mencari uang bagi pemilik baik pribadi maupn perusahaan. Tapi, apakah pengunjung suka dengan iklan-iklan tersebut? Tentu saja tidak, Website yang baik adalah yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung saat melihat halaman website. Jika Website dipenuhi dengan iklan maka itu akan sangat mengganggu.

Itu hanya contoh kecil saja, bagaimana website menjadi cerminan perusahaan. Untuk itu, Anda harus memperhatikan website yang akan Anda buat untuk bisnis. Tumbuhkan kesan positif pada pengunjung website Anda saat pertama kali mengunjungi situs Anda. Tanggapan positif dari pengunjung, akan memberikan dampak baik pada perusahaan Anda. 

Apakah akan merasa senang dengan tanggapan postif? Ya, sebagai perusahaan pasti akan senang dan bangga dengan kepuasaan para pengunjung web. Dan sebaliknya, jika website Anda jelek, jangankan merekomendasi untuk mengunjungi, kemungkinan pengunjung-pengunjung Anda sebelumnya akan menghalangi teman, keluarga dan rekannya untuk mengunjungi website Anda.

Buatlah Website yang memiliki desain nyaman buat pengunjung, jangan membuat website yang terlalu banyak corak tajam. Karena, corak tajam dapat mengganggu kenyamanan mata dari pengunjung. Buatlah minimize program, agar saat memuat website Anda lebih cepat. Berikanlah pelayanan yang baik saat pengunjung atau customer menghubungi Anda melalui chat via web Anda. Karena jika itu sudah Anda lakukan maka, nama baik bisnis Anda akan juga semakin meningkat.
Jadi, sudah siap merubah website yang Anda miliki, jika masih terdapat banyak masalah didalamnya yang bisa merugikan Anda? Semua keputusan adalah mutlak dari Anda sendiri. Ingat, Website adalah Kantor Digital perusahaan Anda. Jika kantor digital Anda bersih dan nyaman, maka pengunjung akan memiliki pandangan yang sama dengan saat mereka mengunjungi kantor perusahaan Anda yang nyata.

Blog Wowrack Indonesia

One response to “Website Jelek, Nama Baik Perusahaan Dipertaruhkan”

  1. Webmurmer says:

    tq tipsnya gan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack