Hybrid Cloud Akan Jadi Favorit Tahun 2015?

Hybrid Cloud
Img: Wowrack

Surabaya (Wowrack) – Teknologi Hybrid Cloud rupanya menjadi salah satu yang paling diminati oleh perusahaan. Hybrid Cloud adalah salah satu dari empat macam Cloud yang populer. Namun, keberadaan Hybrid masih sangat minim di Indonesia. Kebanyakan di Indonesia masih mempercayakan Private atau Publik cloud.

Meski Hybrid adalah penggabungan dari dua jenis berbeda, Namun keduanya bisa melakukan fungsi dengan baik bahkan dalam sistem keamanannya. Berikut ada sedikit informasi grafis mengenai Hybrid Cloud

Hybrid Cloud Infografis
Img: Wowrack

Menurut ITInsight pada study Hosting & Cloud 2014, setelah semakin populernya Cloud Service anggaran perusahaan terhadap kebutuhan IT juga diperkirakan menurun. Dari hasil data yang dikumpulkan, diperkirakan tahun 2016 kebutuhan akan anggaran IT akan turun dari 41% menjadi 38%. Jika perkiraan ini benar, maka bisa dipastikan bahwa ada keuntungan yang didapat dari perusahaan dengan menggunakan Cloud.

Namun, meski adanya Komputasi Cloud Hybrid, masih banyak yang menggunakan cloud private. Meskipun sebenarnya, mereka bisa menggunakan Cloud Hybrid tanpa harus meninggalkan Cloud yang sudah dibayar sebelumnya.

Ada banyak kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Hybrid Cloud, sehingga banyak perusahaan yang merasa cocok dengan komputasi ini. Tidak menutup kemungkinan pertumbuhan Hybrid Cloud akan mencapai melebihi 40% pada tahun 2015 ini.

Jadi, akankah Hybrid Cloud bisa menjadi salah satu tren teknologi pada 2015 ini? Bagaimana menurut WowFriends, setuju atau tidak? Silakan tinggalkan komentar.(Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack