Tren Teknologi Untuk Bisnis 2015

Img: Augmentedrealitytrends

Surabaya (Wowrack) – Hallo WowFriends, memasuki hari-hari terakhir di bulan Februari. Sudah siap menyambut bulan baru 3 hari kedepan. Tapi, bukan hanya bulan baru yang harus WowFriends tunggu, akan tetapi tren-tren teknologi terbaru perlu juga Anda tungu-tunggu. Di tahun 2015 ini perkembangan teknologi semakin meningkat. Baik dalam sector bisnis maupun dalam sektor lainnya.

Accenture salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Konsultan Managemen, Layanan Teknologi dan perusahaan alih daya global menjelaskan bahwa akan ada beberapa tren teknologi di Indonesia. Salah satunya adalah “Internet Of Me”. Lantas apa Internet Of Me? Tren ini sebenarnya sudah dilakukan oleh beberapa perusahaan di Indonesia melalui Social Media. Internet Of Me adalah dimana dunia kita dibuat sangat personal. Sebagai contoh, perusahaan bukan hanya memuaskan pelanggan akan tetapi juga membuat pelanggan merasa terlibat.

Tren berikutnya adalah “Outcome Economy”, tren ini bukan hanya baik untuk perusahaan namun juga kepada pelanggan. Tren ini adalah dimana perusahaan tidak hanya membuat produk atau hanya sebatas yang penting produk terjual habis. Akan tetapi juga menjamin kepuasan pelanggan.

Berikutnya adalah “Revolusi Platform” yang bisa diterapkan oleh perusahaan. Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, makin mudah pula perusahaan memperoleh teknologi tersebut.

Selanjutnya adalah “Intelligent Enterprise” yakni semakin banyaknya perangkat lunak yang dikembangkan dan juga diiringi dengan kecerdasan yang juga dimiliki oleh manusia. Hal ini tentu membuat manusia semakin ringan dalam bekerja namun juga tidak menutup kemungkinan mengurangi jmlah pekerja. Sebut saja software seperti Excel, dengan Excel kita bisa membuat pembukuan lebih cepat hanya dengan satu orang daripada menggunakan dua orang yang mengerjakan tapi manual. Teknologi seperti inilah yang juga akan berkembang pada 2015 ini.

Terakhir adalah “Work Force Reimagined” dimana teknologi ini adalah hasil kolaborasi antara manusia dengan mesin. Melalui tekbnologi ini pula, banyak tenaga manusia yang digantikan oleh mesin.

Menurut wowfriends, tren teknologi apa yang kamu prediksi akan terjadi di tahun 2015 ini? Yuk di share melalui komen di bawah (Ulum/Bayu/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack