Skalabilitas dan Qos Pada Bare Metal

Img; Ilustrasi Web Trafik

Surabaya (Wowrack) – Banyak keunggulan yang terdapat pada Bare Metal yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Bukan hanya dari kecepatan saja yang ditawarkan oleh Virtual Machines yang satu ini. Bare Metal menawarkan keuntungan lain yaitu Skalabilitas dan juga QoS bagi para penggunanya.

Dilihat dari Skalabilitas, para pengguna Bare Metal bisa melakukan Upgrade/Downgrade dengan mudah. Prosesnya pun tidak membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Ketika pengguna melakukan upgrade/downgrade, Bare Metal hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan proses. Yang terpenting adalah, Anda cukup melakukan upgrade/downgrade on the fly atau bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun. Hal yang sama seperti ketika Anda melakukan upgrade OS pada Android yang bisa langsung melalui handphone.

Dilihat dari sudut QoS (Quality of Service) Bare Metal memberikan akses penuh kepada para penggunanya. Hal ini dikarenakan Bare Metal bekerja layaknya Dedicated Server, dengan sistem dedicated server inilah yang membuat Anda bisa dengan leluasi menjalankan akses Server. Selain keleluasaan, Anda juga tidak terpengaruh dengan pengguna lain layaknya shared hosting.

Jika Anda menggunakan Shared Hosting, maka ketika pengguna lain memiliki traffic tinggi, bisa jadi hosting Anda mengalami perubahan. Perubahan itu bisa membuat website Anda menjadilambat atau bahkan wbsite Anda tdiak bisa di akses karena melebihi kapasitas bandwidth.

Pendekatan single-tenant inil mengartikan bahwa Anda tidak bersaing dengan aplikasi lain atau pengguna untuk sumber daya yang sama, dan aplikasi Anda dapat berjalan lebih cepat dan lancar. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack