Bagaimana Keuangan Dalam Bisnis Menjadi Lebih Stabil Dengan Cloud?

img: techhive

Surabaya (Wowrack) – Bisnis tidaklah luput dengan keuangan, seperti yang kita ketahui semua bisnis memerlukan prediksi. Sementara prediksi berjalan, kita juga memerlukan data. Data yang masuk kedalam perusahaan akan dikembangkan untuk marketing, bagaimana jika data yang terkumpul meleset? Seberapa sering Anda melakukan kesalahan dalam prediksi tersebut?

Hal ini sudah dapat diminimalisir dengan adanya Cloud Analytics yang bisa Anda gunakan dalam menjalankan dan mengumpulkan data. Selain mengurangi pengeluarana, fleksibilitas dan kecepatan dalam mengumpulkan data akan lebih cepat.

Kita hanya perlu merevisi tanpa membuang banyak kertas yang digunakan untuk mencatat. Cukup dengan platform perusahaan yang berbasis cloud, semua bsia menganalisa data secara realtime, tanpa harus menunggu besok ataupun nanti.

Namun, data untuk penghitungan ini dating bukan hanya dari perusahaan (data internal) namun juga dari informasi eksternal yang bisa dikembangkan dalam satu database analytics.

Paul Hamerman VP Forrester Research menyatakan bahwa, lembaga keuangan semakin mengambil keuntungan dari layanan cloud. Menurutnya, lebih dari 34% sudah menggunakan perangkat lunak sebagai layanan dan perencanaan maupun penganggaran.

Salah satu contoh seperti yang dilansir ZDnet, salah satu perusahaan yang bernama Encore Enterprise, sebuah perusahaan investasi real estate di Dallas, Amerika menggunakan kolaborasi berbasis cloud untuk memastikan bahwa lmereka dapat berkomunikasi dengan investor secara aman.

Sementara itu sebagian besar lembaga keuangan tidak ingin berpindah ke layanan cloud. Padahal tujuan untuk menggunakan layanan cloud adalah dapat membantu memperluas layanan organisasi, kecepatan pengambilan keputusan, dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik.(Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack