Mengapa Bisnis Harus Menggunakan Hybrid Cloud

Img: Slideshare

Surabaya (Wowrack) – Ketika teknologi Public Cloud dan Private Cloud  sudah menjadi perhatian dalam dunia bisnis karena dianggap memiliki keamanan data dan kontrol data yang lebih baik, banyak perusahaan yang sudah mulai berpindah menggunakan cloud lainnya yaitu Hybrid Cloud.

Perpindahan ini bukannya tanpada dasar, dalam beberapa waktu terakhir ini Hybrid Cloud dianggap memberikan lebih banyak keuntungan daripada Cloud tunggal. Banyak pula pengguna Hybrid Cloud bisa mengontrol data lebih mudah untuk membedakan mana data untuk umum dan data-data internal perusahaan. Apa sih Hybrid Cloud? Hybrid Cloud adalah penggabungan Public Cloud dengan Private Cloud yang bisa bekerja dalam satu tempat. (baca juga: Hybrid Cloud akan menjadi tren pada tahun 2015 dalam postingan berikut ini ). Dengan Hybrid Cloud, organisasi/perusahaan dapat berinvestasi pada dua sistem cloud yang bisa dipakai dalam satu tempat sehingga memberikan fleksibilitas dan kontrol data lebih baik.

Platform ini beroperasi secara independen namun bisa saling berkomunikasi satu sama lain yang memungkinkan terjadinya pembagian data. Contoh sederhanya adalah pada PC kantor yang bisa digunakan oleh banyak user dalam 1 perangkat CPU, begitu pula dengan Hybrid Cloud ini. Perusahaan bisa memberikan akses yang berbeda semisal data khusus HRD (yang digambarkan sebagai Private Cloud) dengan data untuk Seluruh Staff (yang digambarkan sebagai Public Cloud).

Karena fleksibilitas dan penghematan biaya operasional yang ditawarkan oleh Hybrid Cloud inilah yang membuat para pelaku bisnis mulai bergeser dari Cloud tunggal (Publik / Private) dan memilih untuk menggunakan Hybrid Cloud. Dalam survei yang dilakukan oleh NaviSite sebanyak 89% responden memprioritaskan untuk berpindah menggunakan layanan Hybrid Cloud pada tahun 2015 ini.

Dari hasil survei ini dapat disimpulkan bahwa, penggunaan Hybrid Cloud benar-benar penting dalam bisnis untuk menekan biaya operasional dan memberikan banyak keuntungan yang bisa digunakan untuk meningkatkan atau mengurangi beban TI tanpa kehilangan stabilitas dan kemananan.

Hybrid Cloud ini memungkinkan banyak peluang untuk bisnis serta efektivitas biaya. Dimana, para pengguna akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga dalam pengolahan data. Kunci utama dalam pengadaan Hybrid Cloud dalam bisnis untuk mencapai kesuksesan adalah dengan memahami secara detail mengenai aplikasi yang terbaik untuk platform dan juga bisa bekerja dengan baik pada hosting fisik.

Bagaimana WowFriends, begitu banyak kan keuntungan yang didapat dalam penggunaan Hybrid Cloud. Selain menguntungkan dengan menekan biaya operasional, Anda juga bisa mengakses data dengan mudah dan maish banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan yang mungkin nanti akan kami bahas untuk Anda.

Apabila Anda belum bisa memilih mana yang terbaik, Anda bisa berkonsultasi dan memberikan kepercayaan untuk manage cloud Anda kepada para ahli. Banyak para penyedia layanan manage cloud yang bisa Anda temui. Wowrack sendiri juga memberikan layanan Cloud melalui www.cloudraya.com yang bisa Anda akses dimanapun.

Support 24/7 sangat penting agar cloud Anda bisa di monitoring dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut bisa Anda kunjungi www.cloudraya.com atau menghubungi kami melalui layanan telpon kami.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack