2019 Lalu Lintas Cloud Tumbuh 4x Lipat

Img: Stock

Surabaya (Wowrack) – Lalu lintas Cloud global diperkirakan meningkat empat kali lipat pada 2019. Hal ini diungkapkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh salah satu perusahaan IT Cisco.

Beberapa hasil temuan dari studi memperlihatkan semakin naiknya popularitas layanan public cloud dalam bisnis serta peningkatan Virtualisasi dalam Private Cloud serta pertumbuhan koneksi M2M.

Berapa pertumbuhan Cloud yang sbenarnya pada 2019? Menurut Cisco, peningkatan lalu lintas Cloud pada 2019 menembus angka antara 2,1 – 8,6 Zettabyts (ZB). Cisco juga memberi penjelasan jika 1 Exabyte bisa menyimpan video HD hingga 26.000 tahun, maka secara teory, 1 Zettabyte akan mampu menahan video HD selama 26 juta tahun.

Jumlah tersebut tidak berhenti sampai disitu, Cisco memprediksi bahwa Internet of Everything (IoE) akan menambah jumlah lalu lintas cloud kian membesar. Bahkan, pada tahun 2019 nanti dapat mencapai setidaknya 507,5 ZB. Prediksi lainnya adalah, pada 2019 nanti penyimpanan terbesar bukan lagi dari perangkat PC, akan tetapi akan lebih banyak melalui Smartphone dan Tablet.

Untuk saat ini saja, angka-angka lalu lintas terus cloud terus meningkat. Melihat dari hasil penelitian Cisco, tahun ini saja rata-rata user sudah menggunakan cloud sebesar 1,6GB per user. Sedangkan tahun lalu, pengguna internet rata-rata hanya menghabiskan sebesar 992 MB per user per bulan.

Prediksi Cisco, pengguna internet yang mencapai lebih dari 2 Miliar pengguna di seluruh dunia akan turut meningkatkan trafik cloud sebesar 55% dibandingkan peningkatan yang terjadi pada tahun 2014. Di waktu yang sama, pengguna juga sudah memikirkan kemudahan akses file dari mana pun dan kapanpun. Contohnya adalah sistem Inventory online antara Produsen dengan distributor, antara distributor dengan reseller yang sudah bisa mengakses inventory dari mana pun dengan sistem inventory online yang dapat dibagikan secara online melalui online office.

Lalu, bagaimana dengan perusahaan Anda? Apakah masih belum berani menggunakan cloud? Konsultasikan kepada kami, Wowrack akan memberikan saran yang terbaik untuk perusahaan Anda, bagaimana Cloud akan sangat membantu bisnis Ada dengan efisiensi dan mengurangi beban pengeluaran. Kunjungi website kami www.cloudraya.com untuk melihat-lihat produk cloud dari Wowrack. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack