Friday, December 11, 2015

Bagaimana Mengembangkan Konten Marketing

Img: yimg
Surabaya (Wowrack)
- Banyak cara untuk mengembangkan usaha agar lebih menarik perhatian pelanggannya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan konten marketing. Di era digital ini konten marketing mendapat perlakuan serius agar brand dapat meningkatkan citra positifnya untuk para pelanggan.

Selain itu, adanya konten marketing ini juga dapat meningkatkan hubungan antara brand dengan pelanggan. Keunggulan lainnya adalah Anda sebagai pelik brand yang dapat mengatur pola komunikasi dengan konsumen.

Lantas, bagaimana caranya agar perusahaan dapat menerapkan konten marketing yang baik? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengembangkan konten marketing brand Anda.

1. Tidak hanya menggantungkan bisnis pada satu media
Di era digital ini sduah ada banyak media yang bisa Anda gunakan, dari semua media yang ada bisa Anda manfaatkan untuk menarik pelanggan Anda. Contohnya adalah ketika Anda menggunakan social media seperti Facebook, Anda juga bisa menggunakan twitter, google plus, youtube dan social media lainnya tentu dengan konten yang berbeda.

2. Memanfaatkan aset
Facebook dan Instagram mungkin sudah memudar bagi netizen, namun bukan bearti kedua social media ini sudah habis masa kejayaannya. Meskipun sudah tidak sebagus dulu, kedua social media ini masih menjadi tempat meningkatkan brand Anda. Oleh karena itu, aset yang ada di Facebook ataupun Instagram masih bisa Anda gunakan untuk mengembangkan konten marketing brand Anda.

3. Respon Audiens
Ketika Anda membuat sebuah kiriman baik di social media, website, blog ataupun video pasti yang Anda harapkan pertama adalah bagaimana respon mereka? Jika Anda sduah lama tidak aktif pada social media, kemungkinan respon itu akan menurun. Disaat kondisi seperti ini, Anda harus berusaha kembali meningkatkan respon dengan memberikan konten yang menarik tentunya.

4. Hubungkan dengan brand
Anda bebas membuat cerita yang diinginkan untuk konten marketing. Apakah itu kisah tokoh dunia, sesuatu yang menginspirasi, atau  seputar kejadian yang sedang happening. Permasalahannya, apakah hal tersebut berhubungan dengan identitas merek Anda? Jika tidak, sebaiknya Anda mencari ide lain, walau bagaimanapun, konten marketing dibuat untuk menunjang citra dan kegiatan marketing perusahaan.(ulum/wwrk)

Author:

0 komentar: