Inilah 7 Social Media Terbaik Pilihan Marketer

Img: Stocksnap

Surabaya (Wowrack) – Hallo WowFriends, kami sudah sangat sering membicarakan tentang kegunaan social media untuk mengembangkan bisnis Anda. Dari sekian banyak social media, tidak semua dari social media tersebut digunakan oleh marketer.

Perlu WowFriends ketahui, dalam banyak survey yang dilakukan diluar sana, penggunaan social media untuk pemasaran sudah menjadi kebutuhan bagi banyak perusahaan. Bila saat ini Anda menggunakan social media belum optimal, maka saat ini sudah saatnya Anda merubah cara pikir Anda dalam menggunakan social media.
Brandwatch memberikan informasi penting mengenai apa saja social media yang digunakan oleh marketer-marketer di luar sana. Dari banyaknya social media, Wowrack pilihkan 7 Social media teratas yang digunakan oleh marketer menurut brandwatch.

1. Facebook
Menurut laporan brandwatch.com, marketer menggunakan facebook untuk marketing produknya mencapai tingkat 92%

2. Twitter
Social media kedua terbanyak adalah microblogging Twitter yang menjadi pilihan marketer. Prosentasi pemakaian Twitter dalam marketing mencapai sekitar 80%.

3. LinkedIn
LinkedIn mungkin seperti sebuah CV online bagi kalangan proffesional. Namun, dibalik semua itu, pengguna LinkedIn juga banyak yang melakukan pemasaran. Dari data yang ada, penggunaan LinkedIn dalam dunia marketing mencapai 70%


4. Blog
Penggunaan blog masih menjadi salah satu alat marketing yang baik. Tak heran bila banyak perusahaan yang menyematkan blog pada setiap website yang dimiliki. Menurut data, penggunaan blog dalam marketing mencapai 58%


5. Youtube
Seperti tak ada tandingan, social media yang menghimpun video-video ini menjadi lahan yang baik bagi para marketer untuk memasarkan produk. Data yang ada saat ini, penggunaan Youtube dalam marketer mencapai 56%

6. Google Plus
Social media milik Google ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Social media ini akan lebih ampuh bagi bisnis Anda karena dengan danya halaman google plus ini, maka saat ada netizen yang melakukan pencarian terhadap perusahaan Anda, Google plus akan memberikan petunjuk ke perusahaan Anda. Marketer menggunakan Google plus sebagai tempat marketing mencapai 42%


7. Pinterest
Social media yang satu ini kebanyakan adalah memberikan konten berupa gambar. Pinterest kebanyakan memuat info grafis dan produk-produk dari perusahaan, dalam marketing penggunaan Pinterest mencapai prosentasi 41%.

Nah, itulah tujuh social media yang paling banyak digunakan dalam marketing. Apakah wowfriends telah menerapkan semua social media tersebut dalam mengembangkan bisnis? Jika belum, tidak ada salahnya WowFriends mencobanya. (Ulum/wwrk)

Source:  https://goo.gl/sqLmIw

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack