Mengapa Anda harus Pindah ke Cloud?

Img: chainimage

Surabaya (Wowrack) – Apakah Anda pernah memikirkan bagaimana cara menyimpan data penting yang lebih aman serta lebih hemat? Atau apakah pernah Anda memikirkan bagaimana agar Anda bisa mengecek data bisnis Anda kapan pun tanpa harus datang ke kantor?

Mungkin sebelum era digital ini hal tersebut adalah sangat tdiak mungkin. Anda harus menyimpan data Anda dalam arsip yang disimpan pada sebuah kertas atau Anda menyimpan data pada satu komputer yang tidak bisa anda akses saat berada di luar.

Mungkin hal tersebut sudah bukan zamannya lagi. Memang, kita masih membutuhkan kertas untuk menyimpan data, tapi kita saat ini butuh “soft copy” agar data lebih mudah ditemukan saat dibutuhkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Cloud.

Bayangkan, Anda hanya butuh satu kertas yang kemudian Anda simpan dalam satu file digital, yang bisa Anda copy dimanapun yang Anda mau tanpa harus mencetaknya. Bagaimana, lebih murah bukan.

Ada banyak alasan kenapa Anda membutuhkan Cloud untuk menjalankan bisnis Anda.

Anda dapat menghemat uang.
Menggunakan cloud dapat menghemat uang Anda. Itu bukan hanya istilah saja, dari contoh yang kami sebutkan sebelumnya, Anda sduah mendapatkan gambaran kecil. Selain itu, Anda juga dapat memsan storage sesuai yang Anda inginkan. Misalnya, Anda butuh tambahan storage cuman sehari, Anda bisa upgrade storage sesuai keinginan.

Karyawan bekerja lebih baik.
Dengan Software-as-a-Service (SaaS), karyawan Anda akan dengan mudah melacak data yang Anda perlukan. Jadi pekerjaan semakin cepat, karena karyawan Anda tidak perlu mencari data secara manual yang Anda simpada dalam lemari atau rak.

Akses dengan mudah.
Anda butuh data penting, tapi ketinggalan di rumah atau di kantor, apa yang akan Anda lakukan? Mungkin meminta sopir, karyawan, atau Anda kembali hanya untuk mendapatkan data Anda tersebut. Itu sangat tidak efisien. Dengan cloud storage, Anda dapat menyimpan data dan diakses kapan pun Anda butuh.

Lebih Aman.
Privasi data di Cloud lebih terjamin, karena Anda dapat memberikan akses kepada orang-orang tertentu. Atau bagaimana apabila data Anda tersimpan pada hardisk rusak? Jika memang Anda membutuhkan back up, Anda bisa memilih Cloud sebagai backup data Anda. Karena sistem Cloud yang saling terhubung antar satu server ke server lainnya dapat membantu Anda untuk selalu bisa mengakses data Anda.

Bingung dengan kinerja Cloud? Anda dapat menghubungi kami melalui telepon 031 – 60002888 atau Anda bisa cek betapa murahnya Cloud untuk Anda di www.cloudraya.com. Anda juga dapat mengirimkan email ke hello@cloudraya.com (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack