PT. Wowrack Indonesia Resmi Kerjasama Dengan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA)

Img: Doc. Sevima

Surabaya (Wowrack) – PT. Wowrack Indonesia dan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA) resmi bekerja sama untuk mebangun pendidikan Indonesia lebih baik dengan program SEVIMA GoFeeder.

Wowrack Indonesia, menyediakan Cloud untuk server dan storage bagi pelanggan yang menggunakan GoFeeder dengan biaya yang sangat terjangkau. Dengan bantuan ini, Wowrack Indonesia berharap dapat membantu Perguruan Tinggi untuk menyimpan seluruh data dan akses ke teknologi yang lebih tinggi yaitu Cloud. Dalam hal ini Wowrack memberikan tiga produk cloud yang dapat dipilih oleh Perguruan Tinggi sesuai dengan kebutuhan dengan harga mulai dari Rp500.000,- per bulan. Adapun benefit yang didapatkan ialah mulai dari 20GB HDD hingga 80GB HDD dengan bandwidth hingga 900GB data lokal (IIX) dan internasional (IX). Namun tidak hanya paket ini saja, beberapa diantaranya adalah paket yang lebih besar dan paket yang sudah termasuk dengan Windows Server.

CEO Wowrack Indonesia, Rudy Setiawan mengungkapkan bahwa Wowrack Indonesia selalu berkomitmen untuk membantu start-up maupun bisnis dalam menghadapi era digital di seluruh bidang dan tidak terkecuali bidang pendidikan. Ia berharap dengan penerapan cloud di dunia pendidikan ini mampu membawa pemrosesan data lebih cepat dan lebih aman.

“GoFeeder merupakan inovasi yang baik untuk Perguruan tinggi Indonesia dan teknologi cloud merupakan teknologi yang sangat cocok guna mengakses data lebih cepat dan tepat. Sistem cloud kami yang telah terintegrasi akan mampu mengolah data 24/7 non-stop.  Sehingga mahasiswa, dosen dan pimpinan mampu mengakses data kapan-pun dan dimanapun tanpa harus pulang pergi ke kampus atau membawa disk kemana-mana untuk mengakses data. Cukup dengan satu program, sudah dapat mengakses semua data yang dimiliki” ungkap CEO Wowrack Indonesia, Rudy Setiawan.

Lalu, apa sih SEVIMA GoFeeder itu? GoFeeder adalah merupakan Sistem Informasi Akademik yang lengkap dimana aplikasi ini dapat digunakan secara gratis oleh Semua Perguruan Tinggi baik kecil maupun menengah di Seluruh Indonesia.

Peresmian kerja sama ini dihadiri oleh CEO SEVIMA, Sugianto Halim dan juga CEO Wowrack Indonesia 2016 pada 6 Oktober 2016 lalu. Dalam peresmian ini, CEO SEVIMA berharap kolaborasi dengan PT Wowrack Indonesia untuk SEVIMA GoFeeder ini dapat memberikan solusi bagi Perguruan Tinggi Indonesia yang saat ini masih mengalami kesulitan baik dalam segi Dana pengembangan Sistem, infrastruktur dan juga keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

CEO SEVIMA menjelaskan bahwa ada banyak keunggulan dari GoFeeder ini yang akan didapatkan oleh pelanggannya. Ia menuturkan bahwa selain gratis, instalasi GoFeeder sangat sederhana dan praktis dan tanpa diperlukan migrasi data. Selain itu, Integrasi penuh dengan PDDIKTI Feeder akan semakin memperlancar dan mempercepat pelaporan ke Kemenristek DIKTI.

GoFeeder juga mampu meningkatkan pelayanan akademik Perguruan Tinggi terhadap semua stakeholder seperti mahasiswa, dosen dan pimpinan. Aplikasi ini juga mampu menerapkan Good Goverance bidang manajemen pendidikan Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Wowrack Indonesia yang mau bersama-sama membangun dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi kecil dan menengah di seluruh penjuru nusantara yang masih memiliki keterbatasan untuk dapat sejajar dan memiliki kesempatan yang sama dalam menigkatkan kualitas serta pelayanan pendidikan di Indonesia” ungkap CEO SEVIMA, Sugianto Halim.

“Saat ini, GoFeeder telah digunakan oleh lebih dari 70 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia” lanjutnya. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack