5 Cara Mudah Mengamankan Data Anda

hostingTentu sudah menjadi kebutuhan umum tentang keamanan data. Apalagi data yang dimaksudkan adalah informasi penting untuk Anda. Kali ini StyleHosting akan kembali memberikan tips mengamankan data Anda. Berikut cara-caranya:
1. Jadwal BackUp Yang Teratur
Hal ini adalah salah satu cara yang paling sering digunakan oleh para pemilik data. mungkin kami sudah tidak perlu menjelaskan lagi.

2. Menyimpan pada Disk Tambahan
Disk tambahan saat ini sudah tidak hanya pada Hard Disk, namun penyimpanan lain juga bisa dilakukan dengan cloud computing seperti halnya Drive Google dan lain sebagainya.

3. Keamanan sistem
Jika Hard Disk External hilang, apakah data Anda aman? Jawabannya adalah tidak. Maka salah satu cara yang baik adalah Cloud Computing sebagai backup kedua Anda. Dengan ini, selama Anda memilih penyedia yang tepat, maka Data Anda akan benar2 aman.

4. Uji Perencanaan Recovery Data.
Anda harus bisa sering-sering menguji hal terburuk yang akan terjadi pada data Anda. Dengan pengujian yang terencana, Anda dapat menangani hal yang tidak diingkan dengan cepat

5. Periksa keamanan Sistem seblum Melakukan Instalasi Software.
Ini adalah hal terakhir yang bisa Anda lakukan. Pastikan apa yang ingin Anda install tidak membawa virus atau hal lain yang dapat merusak, memindah, menghilangkan data. Bila Anda tidak hati-hati maka data penting Anda bisa saja akan hilang.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack