6 Tips Agar Website Anda Optimal Dalam Versi Mobile


Anda yang memiliki website namun pengunjung versi Mobile selalu mental? Mungkin hal ini harus Anda perhatikan. Di zaman smartphone dan tablet seperti saat ini, website yang memiliki versi yang Friendly untuk mobile akan meningkatkan jumlah traffic pengunjung website Anda. Untuk itu, coba lakukan 6 hal ini agar website Anda Mobile Friendly Use:
1. Simple Design
Dengan mengadopsi desain yang sederhana, maka website Anda akan memiliki nilai plus saat pengunjung website Anda menggunakan device smartphone
2. Tidak menggunakan gambar yang berlebihan
Gambar yang berlebihan akan membuat website Anda semakin tidak bersahabat dengan device mobile. Selain proses loading yang lambat, penggunaan data juga semakin besar. Untuk itu, resize gambar adalah solusi jika website Anda memang mengharuskan untuk upload banyak gambar.
3. Desain untuk Multiple Device
Teknologi website semakin berkembang, sekarang website sudah menggunakan “Responsive Design” untuk menunjang pengunjung web mobile. Apabila desain Anda belum responsive, Anda bisa menambah design sederhana untuk versi mobile.
4. Menggunakan subdomain “M-dot”
Saat ini pengguna internet sudah familiar dengan penggunaan subdomain “m-dot” contohnya adalah “http://m.domainanda.com” dengan menggunakan “m-dot” maka pengunjung sudah tau kalau itu adalah versi mobile. Atau menggunakan link “http://domainanda.com/mobile” .
5. Belajar dari website lain
Jika Anda masih belum paham dengan apa yang disebutkan diatas, Anda bisa meneliti dengan cara melihat website lain yang memiliki tampilan mobile. Dengan begitu, Anda akan merasakan begitu mudahnya Anda mengunjungi website itu tanpa harus menunggu loading yang lama. Dan Anda juga akan berpikir “Jika pengunjung web saya juga seperti ini, betapa senangnya pengunjung web saya?”
6. Mendengarkan Feedback
Jika Anda memiliki kolom Feedback, maka Anda juga harus memperhatikan feedback yang diberikan oleh pengunjung web Anda. Karena masukan dari pengunjung akan sangat berpengaruh untuk kelangsungan website Anda.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack