Manfaat Bila Anda Menggunakan Big Data Managemen

Kembali lagi dalam tema Big Data Manajemen, mungkin bagi WowFriends masih banyak yang bertanya-tanya apa sih manfaatnya apabila kita menerapkan system Big Data Manajemen (BDM)?

Sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila menerapkan hal ini. Karena Anda juga bisa menemukan peluang baru dalam sebuah bisnis jika sudah benar-benar menerapkan Big data Manajemen (BDM). Berikut adalah 5 Keuntungan apabila Anda menerapkan Big Data Manajemen:

1.    Anda dapat memanage data lebih baik

Keuntungan yang pertama adalah Anda dapat menikmati kenyamanan dalam mengelola data. Dengan penerapan ini, Anda dapat mengelola lebih baik lagi daripada yang sebelumnya.

 

2.    Manfaat Dari Kecepatan, Kapasitas dan Skalabilitas Cloud Storage

Organisasi atau perusahaan yang ingin menerapkan pengelolaan data secara substansial harus mempertimbangkan untuk menggunakan pihak ketiga yang memiliki Cloud Storage baik penyimpanan maupun daya komputasi dalam waktu tertentu. Sehingga Anda dapat menggunakannya untuk meminimalisir pengeluaran dengan pembelian hardware ataupun software untuk menyimpan data-data Anda. Sehingga mempercepat kinerja organisasi/perusahaan Anda dalam mengelola data.

 

3.    Visualisasi Data

Dalam menggunakan Big Data Managemen Anda bisa memvisualisasikan data yang Anda miliki. Bagaimana kinerja organisasi/perusahaan Anda selama ini. Apa yang didapat selama ini. Anda cukup mudah mengetahui berkembang atau tidaknya bisnis Anda

 

4.    Dapat menemukan peluang bisnis baru

Setelah data yang Anda miliki terkumpul dengan rapi, dari situ Anda bisa mencermati apa yang bisa dilakukan setelahnya? Setelah Anda melihat sebuah peluang menjanjikan dimasa yang akan dating dari data yang Anda miliki, maka Anda bisa membuka sebuah usaha baru.

 

5.    Metode pengumpulan data untuk memungkinkan perkembangan positif.

Big data managemen juga bisa membuat perkiraan serta mengetahui bagaimana cara Anda berkembang dalam meningkatkan bisnis Anda. Ada salah satu perusahaan yang bisa mengembangkan usahanya dari data-data Call Center yang dimiliki. Dengan demikian, pelaku bisnis ini tahu apa yang diharapkan oleh pelanggan.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack