4 Hal Penunjang SEO Untuk Website Pelaku UKM

Img: ekalayawebs

Search Engine Optimization (SEO) dapat mengeneralisasikan ribuan penjualan yang mengarah pada bisnis Anda tanpa mengeluarkan biaya. Jika dimanfaatkan dengan baik, SEO dapat meningkatkan peringkat Anda saat kegiatan pencarian tersebut sehingga bisnis Anda akan disuguhkan pada jumlah prospek yang lebih banyak lagi. Hal ini juga berarti meningkatkan peluang bagi Anda untuk berhadapan dengan perusahaan yang lebih besar yang mampu mengeluarkan lebih banyak biaya iklan untuk menarik konsumen yang sama. Berikut adalah 6 langkah sederhana untuk membantu Anda memulai mengoptimalkan website bisnis kecil Anda melalui SEO:
1. Memilih Keywords Dengan Sangat Teliti dan Hati-hati
Pilih kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Kata kunci harus dapat menggambarkan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Anda dapat menggunakan kata kunci yang ideal dan tepat bagi produk bisnis kecil Anda, namun Anda harus mengingat kata kunci tersebut juga mungkin sulit untuk meningkatkan peringkat Anda karena persaingan yang ketat.
2. Evaluasi Peringkat (Ranking) Anda
Langkah yang paling penting adalah mengevaluasi strategi SEO Anda dengan mengukur search engine results pages (SERPs) Anda. Mengukur peringkat, hasil traffic, dan konversi leads. Anda mungkin menemukan bahwa ada beberapa kata kunci yang dapat menyetir traffic namun tidak konversi. Jika demikian, sebaiknya Anda fokus pada usaha yang memiliki traffic lebih rendah namun memiliki konversi kata kunci yang lebih tinggi.
3. Mendaftarkan Web Pada Search Engine Lokal
Daftarkan website Anda pada Google, Yahoo dan Bing lokal. Banyak dari website dengan daftar ini juga menyediakan peta lokasi beserta kontak dan informasi dari bisnis Anda. Jenis daftar ini akan sangat membantu ketika user mencari produk yang mirip dengan produk yang Anda tawarkan.
4. Meningkatkan Inbound Link (Link Yang Membawa Ke Website Anda)
Anda dapat meningkatkan peringkat bisnis Anda dengan meminta website lain yang terpercaya untuk menampilkan informasi mengenai bisnis Anda atau dengan menulis konten sangat bagus yang membuat website lain bersedia untuk mereferensikan Anda. Anda juga dapat mendaftarkan bisnis Anda pada direktori (baik yang harus bayar maupun cuma-cuma) untuk memperoleh inbound links.

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack