Beberapa Langkah Untuk Strategi Optimasi Website

Img: tweakyourbiz

Surabaya (Wowrack) – Memiliki website tidaklah langsung masuk halaman pertama Google, traffic langsung menjulang. Namun, website memerlukan waktu untuk mendapatkan pengunjung yang tinggi dan masuk dalam halaman utama Google. Dalam hal ini kami tidak akan memberikan bagaimana optimasi SEO. Namun, bagaimana website Anda itu sendiri yang optimal.

Optimal dalam hal ini adalah, seberapa banyak pengunjung akan kembali datang kepada website Anda. Seberapa banyak halaman yang akan dibuka di website Anda?

Berikut adalah tips-tips yang bisa Anda coba agar menarik pengunjung.

1. Optimasi Judul
Judul adalah bagian penting dalam sebuah konten website. Semakin baik Anda mengolah kata untuk judul, maka akan semakin besar kemungkinan pengunjung membuka content lain yang ada dihalaman website Anda.

2. Penggunaan media yang tidak berlebihan.
Media yang sering digunakan dalam sebuah website adalah Gambar dan Video. Berikanlah gambar dan video yang tidak berlebihan agar pengunjung tidak merasa terganggu dengan apa yang Anda tawarkan pada halaman website Anda. Dan berikan gambar yang menarik agar ada kepuasan bagi pengunjung website Anda.

3. Optimasi Social Media
Penggunaan Social Media adalah yang penting, jangan hanya mengandalkan SEO untuk mendapatkan traffic tinggi. Namun, pastikan bisa membangun komunitas di Social Media. Dengan Socmed meski website Anda tanpa optimasi SEO traffic pun akan tetap tinggi.

4. Responsive
HTML5 sudah semakin baik, berikan pengalaman baik pula untuk pengunjung website Anda. berikan halaman yang responsive agar mereka tidak mengalami masalah saat website Anda dibuka melalui device dengan prosesor rendah.

Itulah beberapa hal yang bisa menunjang traffic di website Anda. Namun, Anda juga harus sadar, bahwa langkah diatas adalah penunjang untuk website Anda. Yang menentukan adalah content dari website Anda itu sendiri. (ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack