Teknologi Informatika Dalam Bisnis Agency

Img: Wowrack

Surabaya (Wowrack) – Teknologi sudah menjadi kebutuhan utama dalam semua aspek bisnis. Tanpa adanya teknologi bisnis juga tidak berkembang. Dalam era digital seperti saat ini, hampir semua membutuhkan internet dalam mengembangkan bisnis. Sebut saja bisnis Agency yang kini sudah merambah dunia digital.

Bisnis jasa yang satu ini sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Contoh kecil adalah adanya website jasa tiket yang kini menjamur. Jika sebelum Indonesia menjadi Negara konsumen internet, orang yang ingin pesan tiket harus datang langsung ke agen tiket meski jaraknya cukup jauh. Dengan adanya internet pembeli hanya perlu login dan pesan dari manapun dan kapanpun selama ada internet.

Banyak sekali contoh lain yang bisa kita ambil dalam kegunaan internet untuk bisnis Agency. Dengan menggunakan internet, para pelaku bisnis ini bisa lebih leluasa memasarkan jasanya. Dan, media yang digunakan juga beragam mulai dari Email Marketing, Social Media Marketing maupun pembuatan website perusahaan yang lengkap dengan pemesanan online.

Dengan adanya internet marketing ini, maka penyedia jasa ataupun customer lebih mudah dalam mendapatkan apa yang dibutuhkan. Namun, dalam sebuah bisnis yang membutuhkan internet, para pelaku bisnis memang harus memiliki sebuah website komersial.

Maksudnya, pembuatan website yang bisa melakukan pemesanan secara langsung tanpa harus datang ke kantor. Cukup dengan adanya bukti pembayaran dan email print yang bisa di klaim saat melakukan penukaran baik tiket maupun hal lain.

Dalam hal ini, performa server juga harus menjadi perhatian utama karena semakin terkenal website yang dimiliki, maka semakin besar bandwidth dan kapsitas penyimpanan yang terpakai. Oleh karenanya, para pelaku bisnis harus menyiapkan kualitas Server yang mumpuni agar tidak menjadikan bisnis Anda ditinggalkan.

Contohnya begini, dalam 1 menit berapa banyak pengunjung website Anda, dan berapa banyak transaksi yang terjadi dalam waktu tersebut. Jika Anda hanya menggunakan shared hosting skala medium, maka sudah pasti website Anda tidak dapat di akses setelah bandwidth habis.

Oleh karena itu, penggunaan Dedicated adalah hal yang masuk akal untuk menujang bisnis ini. Karena, server akan terus bekerja dalam setiap detik. Bayangkan ada 100 transaksi dalam 1 menit, jika server Anda bukan dedicated server maka akan ada kemungkinan saat transaksi ke 50 atau lebih bandwidth Anda sudah habis.

Sekalipun banyak shared hosting yang menawrkan bandwidth unlimited, apakah Anda yakin bandwidth website Anda tidak akan habis? Jawabannya tidak, karena shared hosting sejatinya sebuah server dedicated yang dibagi-bagi. Sehingga dalam prakteknya banyak penyedia server yang menawarkan Shared Hosting murah, akan tetapi sering mengalami down dikarenakan dari dedicated itu sudah melebihi kapasitas maksimum untuk pembagian menjadi shared hosting.

Untuk itu, jika Anda mempedulikan usaha yang Anda miliki, maka Anda harus bisa memberikan yang terbaik untuk bisnis Anda di dunia maya. Karena dengan demikian, selain Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar, maka kepuasan pelanggan Anda juga terjamin. (ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack