Mengapa Email Marketing Penting Untuk Bisnis Anda

Important Email Marketing
Img: Wowrack

Surabaya (Wowrack) Email Marketing merupakan salah atu alat utama dalam pemasaran. Bukan hanya dari kalangan pelanggan resmi, perusahaan juga ada yang melakukan marketing tidak sehat dalam praktik email marketing. Sebagai contoh, email Anda pasti pernah menerima pesan spam.

Email Spam sebenarnya bukan hanya memiliki niat untuk merusak atau mencuri data computer Anda dengan Mallware. Namun, juga sebagai email marketing yang dilakukan oleh perusahaan. Tapi, disini kita tidak akan membahas tentang email spam, namun tentang email marketing yang dilakukan dengan benar. Dan kenapa email marketing ini menjadi sangat penting untuk bisnis Anda? Berikut ada sedikit grafis tentang betapa pentingnya email marketing yang di ambil dari getresponse.

Dari data 2013 yang tertera, ada sekitar 900 juta email bisnis dan sekitar 100 milyar email dikirim setiap harinya. Dengan pengiriman email ini, 62% bisa berhasil meraih keuntungan $7000 dalam setahun. Dan bahkan, 32% pelaku email marketing menerima pemasukan hingga $34.000 per tahun.

Pendapatan ini belum termasuk dari hasil marketing lainnya seperti Social Media, atau promosi-promosi lainnya yang dilakukan oleh perusahaan untuk memperkenalkan brandnya.

Email Marketing juga menjadi sarana promosi yang baik untuk perusahaan Anda, karena dengan melakukan email marketing, maka perusahaan Anda terus menerus akan dilihat oleh pelanggan atau subscriber email newsletter yang melakukan pendaftaran dengan kemauannya sendiri.

Selain promosi terhadap brand ataupun perusahaan, dalam email marketing pelanggan bisa menerima informasi terbaru tentang produk terbaru Anda yang dikirimkan dalam email tersebut. Sehingga potensi penjualan juga akan semakin besar jika Anda menerapkan email marketing secara benar.
Berikut ada infografi mengenai penerapan promosi untuk Email Marketing untuk bisnis Anda.

Dalam email marketing, Anda perlu memberikan penulisan dan desain yang menarik dan tidak mencolok. Karena dengan menariknya grafis yang diberikan dalam email, maka minat untuk melihat halaman yang terdapat dalam email yang Anda kirim juga akan lebih besar. Untuk itu, kami berikan tips untuk merancang email marketing seperti yang disarankan oleh getresponse.

Nah, WowFriends dengan informasi ini Anda bisa kembali menggencarkan pengiriman email untuk marketing brand ataupun produk yang Anda tawarkan. Akan tetapi perlu Anda ingat, bahwa email marketing yang bagus adalah dengan mengirimkan paling banyak 3-4 email dalam 1 bulan. Jika lebih dari itu, maka kemungkinan pelanggan Anda merasa bosan semakin besar. Dan jika hal itu terjadi, maka pelanggan Anda akan perlahan menghapus tanpa membaca email yang Anda kirimkan. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

One response to “Mengapa Email Marketing Penting Untuk Bisnis Anda”

  1. Webmurmer says:

    tq artikelnya gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack