Img: litmos |
Surabaya (Wowrack) – Investasi dalam Digital Marketing terus tumbuh dan pertumbuhan dalam digital marketing pun tidak main-main. Pada tahun 2015 ini, hasil Survei yang dilakukan oleh eConsultancy menyebutkan bahwa, responden mereka menyatakan bahwa 77% dari Marketer mengatakan bahwa akan meningkatkan budget untuk digital marketing.
Berikut adalah grafik survei yang dilakukan oleh eConsultancy:
Hasil ini juga diperkuat oleh peningkatan yang diterima oleh Agensi Iklan Online. Menurut pendapat pelaku agensi yang dicantumkan oleh eConsultancy 84% klien mereka (agensi) akan meningkatkan budget lebih untuk digital marketing selama 12 bulan.
Peningkatan digital marketing juga dilakukan oleh organisasi. Data yang disebutkan bahwa 34% dari pengeluaran organisasi dilakukan untuk keperluan digital marketing. Hal ini lebih baik daripada tahun sebelumnya yang hanya “hampir” mencapai 30%.
Hal lain yang juga ditemukan dari survei yang dilakukan aalah sebagai berikut.
– Marketer semakin baik dalam mengamankan buy-in dan juga keunganan. 72% dari perusahaan yang di survei menyatakan bahwa semakin mudah untuk menekan pengeluaran namun pemasaran lebih berjangkau luas.
– 74% perusahaan menyatakan sedang bekerja untuk memberikan pengalaman kohesif kepada pelanggan. Bukan hanya campaign mandiri ataupun melalui interaksi.