Apple Siap Keluarkan Dana 2 Juta Dollar Untuk Bangun Data Center Di Eropa

Img: The Verge

Surabaya (Wowrack) – Apple mengumumkan bahwa mereka siap gelontorkan dana sebesar $2 Juta untuk membangun dua data center di Eropa. Dalam kabar ini disebutkan, bahwa Apple akan menggunakan seluruh fasilitasnya ini selain untuk pihak Apple sendiri juga untuk membantu masyarakat di sekitar data center. Pembangunan dua data center ini tidak lain untuk menyimpan data-data user Apple sendiri seperti Siri, iMessage, iTunes dan layanan Apple lainnya.

Kedua Data Center ini akan dibangun di Athenry salah satu kawasan di Irlandia Barat. Dan satu data Center lainnya akan dibangun di Viborg, Denmark. Pihak Apple berharap kedua data center ini sudah bisa beroperasi pada tahun 2017 mendatang.

Pembangunan data center di Eropa bukan hanya alasan bisnis semata. Apple melihat perkembangan pesat data center perusahaan Amerika yang dibangun di Eropa. Selain itu, juga memungkinkan tidak adanya campur tangan NSA jika data center dibangun diluar Amerika. Maka dengan demikian, kerahasiaan data para pengguna layanan Apple akan semakin terjaga.

Seperti kabar yang disebutkan oleh The Verge, Data Center yang akan dibangun oleh Apple masing-masing berkisar 166.000 meter persegi. Dan, Apple juga menjanjikan dari data center yang mereka bangun akan memberikan manfaat kepada  masyarakat sekitar. Sebagai contoh, Apple akan menggunakan panas server sebagai penghangat rumah masyarakat sekitar ketika musim dingin. Dan menjanjikan penghijauan disekitar data center.

Tim Cook menyatakan “Perubahan Iklim adalah hal yang nyata, sekarang sudah saatnya berhenti bicara, dan mulai bertindak untuk memperbaiki bumi”. Perkataan inilah yang membuat Tim Cook ingin membantu Masyarakat selain dalam memberikan lapangan kerja juga untuk membantu daerah sekitar lebih baik. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack