WOW! Sudah ada 284 Juta Domain Yang Sudah Terdaftar

Img: Mydomain

Surabaya (Wowrack) – Halo Wowfriends, tentunya kamu sudah familiar dengan istilah ‘domain’ dalam dunia digital. Tidak jarang ada satu individu yang memiliki beberapa domain name yang digunakan untuk berbagai keperluan usaha ataupun pribadi mereka. Bagaimana dengan Anda?

Apakah Anda pernah mendaftarkan nama domain? Apakah Anda sudah kesulitan mendaftarkan nama domain yang cantik? Ya, wajar saja Anda sekarang sulit mencari nama yang familiar bagi sejuta umat. Contohnya “wow.com, hallo.com dan domain-domain satu kata lainnya”. Hal ini dikarenakan sudah ada setidaknya 284 juta nama domain yang sudah terdaftar di seluruh dunia.

Data yang disebutkan oleh VeriSign menunjukkan bahwa angka tersebut adalah hasil data per 30 Septembr 2014. Dari 284 juta nama domain itu terbagi dalam beberapa ekstensi .com, .net dan TLD lainnya. Domain ekstensi .com menempati peringkat pertama dengan total mencapai 114,9 juta nama domain yang sudah didaftarkan. Sedangkan domain dengan ekstensi .net mencapai 15,1 juta.

Dari jumlah yang disebutkan mengindikasikan bahwa pendaftaran nama domain meningkat daripada tahun 2013. Tingkat pertumbuhan pendaftaran nama domain mencapai 1,6% selama kuartal kedua tahun 2014.

Pendaftaran TLD .com dan .net adalah yang memiliki pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu mencapai 3,3% per tahun. Dari data yang ada pada kuartal ketiga tahun 2014, pendaftaran .com dan .net mencapai angka kisaran 8,7 juta. (Ulum/Bayu/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack