Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google Search

Img:rankabove

Surabaya (Wowrack) – Beberapa waktu yang lalu Wowrack memberikan informasi tentang google akan memberikan nilai plus dalam hasil search engine bagi website Mobile-Friendly. Kabar itu pun bukan hanya kabar burung belaka, karena Google sudah meluncurkan Algoritma baru tersebut. Saat ini masih banyak perusahaan yang belum merombak website mereka. Hal ini jelas akan memberi dampak yang kurang baik untuk website mereka selanjutnya dalam hasil pencarian.

Faktanya, menurut data yang disebutkan oleh CNN, hasil pencarian melalui smartphone atau tablet sudah mencapai setengah hasil pencarian keseluruhan. Pada bulan Februari lalu, Google juga sudah meluncurkan Mobile-Friendly Test yang disediakan untuk para pemilik website untuk menguji halaman mereka.

Mobile-Friendly test ini memungkinkan Google mengetahui apakah website memiliki tampilan khusus untuk versi smartphone atau tidak. Selain itu, ketika Anda melakukan pencarian, Anda akan menemukan keterangan “Mobile-Friendly” dibawah title dan link hasil pencarian. Hasil itulah yang akan menjadi acuan algoritma Google untuk menaikan ranking website Anda di halaman pencarian.
Dalam postingan Google melalui blog menyatakan pada algoritma baru ini akan memberikan dampak signifikan pada hasil pencarian yang relevan. Google juga sangat menyarankan agar pemilik website melakukan perubahan sejak Februari lalu.

Algoritma “Mobilegeddon” ini diresmikan oleh Google pada hari Selasa (21/04). Sedangkan karakteristik Mobile-Friendly menurut Google ialah website yang memiliki text yang tidak terlalu besar pada sebuah halaman dan halaman juga mudah untuk di klik serta  konten yang ada didalamnya juga memiliki lebar yang sempurna untuk layar kecil. Google pun sudah mengkonfirmasikan hal ini pada developer mengenai karakteristik ini. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack