Bagaimana Membangun Halaman Website Dengan Optimasi SEO Google Yang Sempurna [PART 1]

Img: pgnagency

Surabaya (Wowrack) – SEO akan selalu menjadi bagian terpenting dalam membangun website. Bagaimana Anda bias mengetahu apakah SEO anda sudah bekerja dengan baik atau tidak? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Google Analytics. Dalam kesempatan kali ini Wowrack akan memberikan bagaimana membuat halaman yang SEO optimal.

1. Buatlah Struktur SEO-Friendly URL
Web address yang telalu panjang tidak disukai oleh Google, sekalipun alamat link disesuaikan dengan title posting. Buatlah URL Singkat, namun dapat memberikan informasi yang cukup jelas. Berikut adalah contoh URL yang kurang baik:
–    http://domainanda.com/article-1323654564654
–    http://domainanda.com/disini-adalah-title -pada-judul-postingan-anda-yang-cukup-panjang

dan ini adalah contoh url yang baik
–    http://domainanda.com/posting-blog-terbaru

2. Title yang optimal
Ketika Anda membuat title tag pastikan tidak melebihi 55 karakter, google memperlihatkan 50-60 karakter pertama dalam hasil pencarian, atau yang optimal untuk layar 512px. Selanjutnya, masukan keyword utama website Anda pada title. Pastikan pula title anda berada didalam tag <h1>

3. Gunakan Gambar Yang Menarik
Penggunaan gambar yang menarik akan membuat pengunjung website Anda lebih betah. Hal ini juga menentukan bagaimana website Anda akan mengalami penurunan rasio pentalan pengunjung atau dalm hal ini disebut Bounchrate.

4. Membangun Outbound Link
Outboundlink akan memberikan sinyal kepada google bahwa halaman Anda sangat relevan dengan apa yang dicari oleh pengunjung. Selain itu juga memberitahu bahwa halaman website Anda memiliki topic yang sama dengan kata kunci tersebut.

5. Masukan Keyword diantara 100-150 kata
Menurut Moz.com, dengan memasukan keyword diantara 100-150 karakter dalam artikel membantu menaikan poin

Nah, dari beberapa tips diatas, apakah WowFriends sudah mempraktikkannya? Jika sudah, pastikan hal-hal penunjang SEO Google lainnya yang mungkin kelewatan. Untuk itu, kami akan memberikan tips lanjutan dari bagaimana mengoptimalkan SEO Google pada postingan berikutnya, So. Stay tune WowFriends, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian. (Baca Juga PART 2 DISINI)

Jangan lupa, kami ada promo diskon 40% untuk pemesanan VPS melalui www.virpus.id. Promo ini berlaku hingga stok habis. Jadi, tunggu apalagi, cek website www.virpus.id dan order VPSnya sekarang juga. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack