Sebelum Terkena Phising dan Scam, Amankan Akun Google Dengan Ini

Password Alert

Surabaya (Wowrack) – Banyak orang yang menjadi korban Phising maupun Scam. Korban bukan hanya dari kalangan pribadi, namun bisa saja perusahaan yang turut jadi korban. Untuk itu, Anda harus mengantisipasi kejadian-kejadian yang bisa merugikan perusahaan ataupun Anda sendiri.

Google ingin menjamin keamanan para penggunanya dengan mengeluarkan Password Alert untuk para pengguna layanan Google. Password Alert sendiri adalah ekstensi resmi yang dikeluarkan oleh Google. Dengan menggunakan Password Alert, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan apabila akun Google dibuka dari browser yang terinstall ekstensi Password Alert.

Alert ini akan muncul ketika Anda mendaftar menggunakan akun gmail Anda di website lain. Sehingga ketika Anda merasa itu adalah sebuah kesalahan, Anda bisa membatalkannya. Atau Anda bisa melanjutkan pendaftaran pada website lain. Ekstensi ini juga berfungsi ketika Anda melakukan login pada website lain.

Meskipun demikian, Google hanya akan mengeluarkan notifikasi ketika Anda login pada website lain yang memiliki Password sama dengan akun Google Anda.Apabila Anda menggunakan Password yang berbeda diluar Google, maka sekalipun Anda menggunakan email Google, notifikasi tidak akan muncul.

Password Alert adalah ekstensi yang berbasis Javascript, jadi Anda yang ingin menggunakan ekstensi ini harus memperbolehkan Javascript pada browser Anda. Untuk saat ini, Password Alert hanya tersedia di browser milik Google yaitu Chrome.

Ekstensi Google Password Alert ini pun bisa dipakai untuk Google Apps atau yang saat ini lebih dikenal dengan Google Work.(Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack