Cara Mengoptimalkan Kehadiran Bisnis Anda di Social Media

Img: theinnovationenterprise

Surabaya (Wowrack) – Melihat semakin banyaknya pengguna gadget serta semakin membaiknya jaringan internet membuat kehadiran perusahaan Anda di media social menjadi penting. Jika dulu perusahaan mengandalkan telepon untuk menjadikan sarana berinteraksi dengan pelanggan, saat ini perusahaan juga sudah menjadikan social media sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Meskipun demikian, ada banyak perusahaan yang gagal dalam menjaga kelangsungannya di Social Media. Lalu, bagaimana agar Anda tetap eksis di Social media? Berikut beberapa tips agar social media dan marketing Anda lebih terlihat.

– Pikirkan pelanggan Anda
Ketika Anda hadir di social media, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah pelanggan Anda. Mungkin, saat ini perusahaan Anda jarang mendapat perhatian dari pelanggan. Namun, Perusahaan yang baik akan tetap memberikan informasi bagi pelanggan di Social Media untuk menunjukkan eksistensinya kepada pelanggan. Tujuannya adalah, ketika pelanggan membutuhkan, mereka tahu bahwa setidaknya setelah 24 jam akan di jawab oleh customer support.

–    Menganalisa Apa yang disukai oleh pelanggan
Saat ini semua social media memiliki statistik, gunakan statistik tersebut untuk menjaga social media tetap ramai. Semisal, bila pelanggan Anda suka humor, maka ada kalanya Anda menyelipkan humor pada post di halaman. Hal ini bertujuan untuk memperkecil jarak Antara pelanggan dengan perusahaan. Sehingga dalam jangka waktu panjang akan terjalin interaksi yang baik.

–    Alihkan perhatian pelanggan Anda ke Social media
Banyak cara agar Anda memikat hati pelanggan Anda atau bahkan mengundang pelanggan baru. Caranya adalah dengan mengundang mereka ke Social Media. Salah satunya adalah mengajak pelanggan untuk share halaman, share twitter, share blog dan lain sebagainya. Buat sebuah kuis, meski mungkin terasa akan sia-sia, hal ini akan bermanfaat kedepannya.

–    Simpan Kontak Email Pelanggan
Alamat email pelanggan Anda dapat dijadikan database agar nantinya dapat Anda gunakan untuk melakukan survei secara online dengan mengirimkan pesan dari Email. Dengan seperti itu, pelanggan akan merasa bahwa mereka juga dibutuhkan oleh perusahaan. (ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack