Mobile Marketing Untuk Meningkatkan Bisnis 2016

Img: superbitin

Surabaya (Wowrack) – Penggunaan perangkat mobile di Indonesia meningkat secara drastis. Jika diperhatikan, untuk saat ini pengguna mobile saat ini lebih dominan daripada pengguna desktop dalam hal menggunakan internet. Pada tahun 2015 ini, Indonesia sudah bisa menikmati layanan jaringan 4G, hal ini semakin membuat peluang penggunaan Internet cepat di Indonesia semakin terbuka.

Adanya 4G ini membuka peluang bagus dalam menerapkan Mobile Marketing maupun Email Marketing. Kecepatan internet 4G di Indonesia mencapai 20Mbps, dengan kecepatan ini maka penggunaan iklan video mobile sudah tidak takut lagi akan terjadi buffer yang terlalu lama dalam membuka video.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuktikan bahwa Mobile Marketing di Indonesia itu adalah sangat penting.

1. 85% pengguna internet di Indonesia adalah pengguna smartphone
Indonesia menjadi tempat penjualan gadget yang sangat empuk bagi semua produsen baik laptop maupun smartphone. Seperti data yang dilansir CNN, pengguna internet di Indonesia dengan device mobile mencapai 85%

2. Pengguna internet indonesia kebanyakan menghabiskan waktu untuk aplikasi.
Jika dibuat rata-rata, pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktu sekitar 1,8 jam setiap harinya. Dari angka tersebut, pengguna menghabiskan dalam membuka aplikasi baik game, chatting maupun social media.

3. Website User-Friendly adalah yang disukai pengguna ketika melakukan pencarian
Saat ini, pengguna internet sudah lebih pintar dalam memilih website yang akan dipilih. Semenjak berlakunya algoritma Mobilegeddon dari Google, pengguna cenderung memilih website yang responsive. Oleh karena itu, ketika Anda memasukkan website Anda dalam mesin pencari, maka pastikan website Anda sudah memiliki tampilan yang ringan untuk handphone.

4. Pengguna tablet lebih aktif melakukan pembelian online
Pengguna device tablet saat ini pengguna yang aktif dalam melakukan pembelian secara online. Kebanyakan, pengguna tablet ini melakukan browsing dan belanja dikarenakan dapat melihat detail produk yang dijual lebih baik. Maka dari itu, para pebisnis harus mempertimbangkan hal ini agar meningkatkan kinerja penjualan melalui mobile marketing.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mempertimbangkan penggunaan mobile marketing pada tahun 2016 mendatang. Perlu Anda ketahui, dengan meningkatnya jaringan di Indonesia, maka semakin besar pula penjualan yang akan terjadi melalui online.

Saat ini penjualan online berkembang begitu pesat, jadi apabila Anda ragu untuk menjalankan mobile marketing, maka siap-siaplah Anda akan ketinggalan dengan para pesaing Anda yang sudah menjalankan terlebih dahulu.(ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack